Jakarta (ANTARA) - Pelatih Hangtuah Antonius Ferry Rinaldo mengatakan skuadnya memerlukan "bigman" untuk memperkokoh pola permainan dalam  kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) musim depan.

Laman IBL, Rabu, menyebutkan Inal, sapaan pelatih baru Hangtuah Antonius Ferry Rinaldo tengah menyusun skuad terbaik.

Hangtuah sudah mendapatkan satu tambahan pemain baru yakni I Putu Yudiantara yang sebelumnya memperkuat Bali United Basketball.

"Dian nanti saya plot untuk posisi small forward dan bisa juga menjadi backup power forward,” kata Inal dalam laman IBL.

Baca juga: IBL mulai bergerak jaring kandidat rookie 2021
 

Hangtuah telah memulai persiapan dengan menggelar latihan sejak Senin (9/8). Namun, belum semua pemain bisa merapat. "Masih ada PPKM level 4, jadi belum semua pemain bisa bergabung latihan," kata dia.

Inal berharap bisa membawa Hangtuah berprestasi lebih bagus dibandingkan dengan musim sebelumnya yang gagal menembus playoff.

Baca juga: RANS dan EVOS berniat gabung IBL

Hangtuah menempati posisi terakhir dalam divisi putih. Sepanjang musim 2021, dari 16 laga mereka hanya mengantongi dua kemenangan.

"Saya berharap bisa membawa tim ini meraih posisi yang lebih baik. Step by step kami akan mencoba memperbaiki kekurangan,” kata Inal.

Setelah musim 2021, Hangtuah bakal muncul dengan beberapa perubahan. Selain staf kepelatihan, nama tim pun berubah.

Dalam Instagram resmi klub, namanya berubah jadi Hangtuah.basketball. Tidak lagi ada nama Amartha yang dua musim menjadi sponsor mereka.

Logo tim juga sudah berubah, namun hanya sebatas menghapus kata Amartha.

Layak dinantikan kiprah Hangtuah di bawah pelatih Antonius Ferry Rinaldo yang pernah melatih Garuda, Pelita Jaya, Aspac, hingga terakhir NSH.

Baca juga: Dewa United resmi akuisisi Louvre Surabaya

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021