Mix Martial Art

Eko Roni Saputra ingin tunjukkan gaya menyerang saat hadapi Liu Peng

Eko Roni Saputra ingin tunjukkan gaya menyerang saat hadapi Liu Peng

Petarung Indonesia Eko Roni Saputra saat berlatih di Evolve MMA Singapura. ANTARA/HO-Evolve/am.

Jakarta (ANTARA) - Petarung andalan Indonesia Eko Roni Saputra mengaku ingin menunjukkan gaya menyerang saat menghadapi petarung China, Liu Peng Shuai pada laga ONE Championship dengan tajuk ONE: BATTLEGROUND II yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (13/8).

Apa yang dilakukan petarung asal Kalimantan Timur itu bukan tanpa alasan. Eko Roni yang turun di kelas Flyweight itu mengaku sudah mengasah kemampuan di bawah asuhan striker kelas dunia di Evolve MMA di Singapura seperti Nong-O Gaiyanghadao dan Sam-A Gaiyanghadao, keduanya merupakan Juara Dunia ONE, serta Juara Dunia Tinju WBA Drian Francisco.

“Saya telah mengembangkan kemampuan (strike saya) dengan sangat baik, dan saya banyak melatih keterampilan khusus itu. Terakhir kali, saya menang melalui submission. Semua (dari tiga terakhir saya) adalah dengan submission. Jadi pertarungan berikutnya saya akan mencoba (menang dengan pukulan saya),” kata Eko Roni dalam keterangan resminya, Rabu.

"Saya ingin menunjukkan kepada semua penggemar saya bahwa saya tidak hanya bisa bergulat, tetapi juga bertarung dengan bertukar serangan."

 Baca juga: Rudy Agustian ingatkan Eko Roni selalu waspada saat hadapi Liu Peng

Setelah menunjukkan kemampuan gulat dan grappling yang luar biasa dalam perjalanannya menuju rekor profesional 4-1 untuk mengawali karir MMA-nya, Eko Roni Saputra saat ini ingin membuat pukulannya lebih menonjol lagi.

“Liu adalah petarung yang baik. Dia hebat dalam menyerang, jadi saya sudah bersiap untuk itu. Untuk pertarungan ini saya sangat bersemangat, itu akan meningkatkan keterampilan dan penampilan saya dengan bertarung dengannya. Saya siap untuk bertarung. Penggemar berharap (saya) akan bertarung dengan gaya menyerang menghadapi Liu kali ini,” kata Eko menambahkan.

Petarung berusia 30 tahun itu memiliki pukulan yang telah menjadi senjata yang berbahaya sehingga dia mendapat julukan "Dynamite" di antara rekan-rekannya.

Lawannya yang akan datang juga tidak dapat dianggap remeh. Jika Eko ingin menyerang, Liu Peng Shuai akan lebih dari wajib untuk menghadapinya di tengah Circle. Tetapi jika Eko mengalami sedikit masalah melawan musuh asal China itu, penggemar bintang Indonesia tahu dia selalu bisa kembali ke apa yang membuatnya berhasil.

Baca juga: Kembangkan waralaba bela diri dan esports, ONE gandeng David Levy

“(Dalam) pertarungan yang akan datang saya akan mencoba menghadapi Liu dengan menyerang tetapi jika tidak berhasil maka saya akan menjatuhkannya dan (melawan) dia di ground. Saya mohon dukungannya,” pungkas Eko.

Dalam laga utama ONE: BATTLEGROUND II, Juara Dunia ONE Lightweight tiga kali Eduard “Landslide” Folayang akan menghadapi Juara KLF dan sesama pertarungan veteran “The Warrior” Zhang Lipeng.

Sedangkan laga pendukung utama, mantan Juara Dunia ONE Strawweight dan penantang seni bela diri campuran kelas Stawweight peringkat #5 saat ini Alex “Little Rock” Silva akan menghadapi Miao Li Tao dari China.

Baca juga: Juara The Apprentice siap unjuk kemampuan di ONE Championship
Baca juga: Priscilla Hertati bertekad kembali ke ONE Championship usai melahirkan



Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar