Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Citilink memberikan layanan tes PCR atau Antigen gratis khusus untuk pelanggan yang akan terbang pada periode 13 Agustus hingga 30 September 2021.

“Di masa pandemi seperti saat ini, selain vaksin, tes PCR juga menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan udara," ujar Direktur Utama Citilink Julianda dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Untuk itu, lanjutnya, melalui tactical marketing program bersama Citilink dan SiCepat Ekspres memberikan program fasilitas tes PCR gratis bagi para penumpang Citilink yang berlaku di beberapa kota di Indonesia.

Fasilitas tes PCR tersebut, kata dia, dihadirkan sebagai solusi bagi penumpang untuk dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman, serta upaya dan komitmen Citilink dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan bepergian di masa adaptasi kebiasaan baru.

Baca juga: Citilink gelar vaksinasi COVID-19 bagi penumpang dari Bandara Soeta

"Kerja sama ini kami harap dapat mengurangi kekhawatiran serta menjawab kebutuhan masyarakat akan perjalanan udara yang aman dan nyaman dengan Citilink. Semoga Citilink dan SiCepat Ekspres dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam menghadirkan berbagai program baru yang tentunya memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia," ujar Juliandra.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai menambahkan pihaknya mendukung sepenuhnya program penyediaan fasilitas tes PCR bagi penumpang tersebut.

Melalui kerja sama tersebut, kata dia, diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya penumpang Citilink, yang memang harus melakukan perjalanan udara karena pekerjaan atau hal mendesak lainnya di masa pandemi saat ini.

"Mereka tetap dapat melakukan perjalanan dengan aman, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari COVID-19," katanya.

Untuk tahap awal ini calon penumpang Citilink bisa mendapatkan layanan PCR dan Antigen di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan Pasporsehat. Untuk informasi lebih lanjut terkait program tes PCR atau Antigen gratis, penumpang dapat mengunjungi laman https://www.citilink.co.id/gratis-pcr.

Baca juga: Kemenhub keluarkan persyaratan baru perjalanan transportasi udara

Baca juga: Satgas COVID-19 keluarkan aturan perjalanan jalur udara bagi WNA
 

Pewarta: Subagyo
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021