tiga ribuan warga yang mengungsi tersebut tersebar dalam beberapa gampong di Kecamatan Jaya dan Indra Jaya
Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 3.115 warga di dua Kecamatan di Aceh Jaya mengungsi karena banjir yang akibat tingginya curah hujan di daerah itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Jaya, Fajri di Calang, Rabu, mengatakan tiga ribuan warga yang mengungsi tersebut tersebar dalam beberapa gampong di Kecamatan Jaya dan Indra Jaya.

Ia menjelaskan masyarakat yang mengungsi akibat rumahnya terendam banjir masing-masing di Kecamatan Indra Jaya yaitu Gampong Ujong muloh, Babah Dua, Jangeut, Teumareum dan Alue Mie.

Baca juga: Ratusan warga Aceh Besar kembali dari tempat pengungsian

Selanjutnya di Kecamatan Jaya yaitu Meudheun, Sapek, Lamdurian dan Gle Putoh.

Fajri mengatakan tempat mereka mengungsi tersebut di gampong masing-masing di tempat yang lebih tinggi dan sebagian juga ada di Dayah Muna Kecamatan Jaya.

Sementara di Kecamatan lain yang juga terdampak banjir belum ada laporan masyarakat yang mengungsi.

Baca juga: 412 warga mengungsi akibat banjir dan longsor di Aceh Besar

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana dalam kondisi cuaca yang ekstrem saat ini, jika air terus naik masyarakat untuk bisa langsung mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

"Kami juga mengharapkan Keuchik dan Camat untuk terus memantau perkembangan serta melaporkan kepada pihak Kabupaten untuk dapat ditindaklanjuti," katanya.

Baca juga: Banjir di Aceh Besar mulai surut, ratusan pengungsi kembali ke rumah

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021