Jakarta (ANTARA) - Klub yang bermarkas di Samarinda, Borneo FC, berencana menggelar laga uji coba sebagai ajang pemanasan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Bila tidak ada perubahan kembali, kompetisi akan mulai bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, menyebutkan setidaknya ada dua laga uji coba yang akan dilakukan penggawa Pesut Etam.

"Sepertinya kami akan agendakan uji coba itu sebanyak dua kali nanti, apalagi melihat jadwalnya juga mundur juga. Tapi kami masih cari siapa yang menjadi lawannya," ujarnya.

Baca juga: Pelatih Persib ungkap tantangan bermain tanpa suporter
Baca juga: LIB: pernyataan pemerintah landasan kuat gelar Liga 1 dan 2


Farid menjelaskan jika dua laga uji coba itu sesuai dengan kebutuhan pelatih untuk bisa mengevaluasi taktik yang dimiliki.

"Sesuai dengan kebutuhan pelatih, mereka ingin mesin ini panas sebelum kompetisi dimulai. Bener kami ini latihan terus dan sering melakukan gim internal, tapi secara evaluasi melihat dari ujicoba akan lebih terlihat," pungkasnya.

Sejauh ini, skuad Pesut Etam juga tetap berlatih rutin seperti biasa di Stadion Segiri Samarinda.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali telah mengumumkan secara resmi bahwa kompetisi sepak bola Liga 1 bergulir pada 27 Agustus atau mundur satu pekan dari yang dijadwalkan sebelumnya, yakni 20 Agustus 2021.

Penetapan tanggal tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri dan BNPB/Satgas Penanganan COVID-19.

Selain jadwal yang mundur, gelaran Liga 1 2021 juga dipastikan bakal berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion.

Baca juga: Liga 1 mundur sepekan, Borneo FC tanggapi santai
Baca juga: Pemerintah akan awasi ketat pelaksanaan Liga 1 dan 2

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021