Satgas COVID-19 Bogor mulai layani vaksinasi untuk remaja

Satgas COVID-19 Bogor mulai layani vaksinasi untuk remaja

Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat usia remaja di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (12/8).

"Kita canangkan Kamis ini vaksinasi untuk remaja. Pesertanya dari jalur undangan untuk 5.000 dosis dulu," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin yang merupakan Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor saat ditemui di Cibinong, Bogor, Rabu.

Menurutnya, bagi para remaja yang belum terdaftar dalam program tersebut di Stadion Pakansari, bisa mengikuti jadwal vaksinasi Satgas Penanganan COVID-19 di tingkat wilayah.

Pihaknya kini sedang melakukan percepatan vaksinasi di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, agar bisa mengejar target yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Baca juga: Bupati Bogor gandeng ormas hingga FKUB untuk percepat vaksinasi

Baca juga: Ade Yasin senang Kemenhub dan TNI AD bantu vaksinasi di Bogor


Kabupaten Bogor ditarget melakukan vaksinasi terhadap 70 persen jumlah penduduknya, yakni 4,2 juta jiwa atau setara dengan kewajiban menyuntikkan 8,5 juta dosis vaksin.

Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu percepatan vaksinasi di wilayahnya. Hingga kini Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor baru menyuntikkan sekitar 800 ribu dosis vaksin, atau sekitar 9,5 persen dari target.

"Pemerintah daerah tidak mungkin menyelenggarakan sendiri tanpa bantuan dari semua instansi, termasuk kementerian, TNI dan Polri," kata Ade Yasin.

Kini, dirinya menargetkan 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor melakukan vaksinasi sebanyak 8.575 sasaran setiap pekannya demi percepatan menuju kekebalan kelompok (herd immunity).

"Mulai Agustus, kita menambahkan target capaian di setiap kecamatan per pekan sebanyak 8.575 dosis vaksin," ujarnya.*

Baca juga: Stok vaksin di Kabupaten Bogor menipis, tersisa 104 vial

Baca juga: Kabupaten Bogor targetkan vaksinasi COVID-19 kepada 1,2 juta jiwa

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tingkat reaksi merugikan vaksin COVID-19 pada anak masih batas normal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar