Samsung luncurkan Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3

Samsung luncurkan Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Fold 3. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Samsung resmi meluncurkan generasi terbaru ponsel lipat mereka, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z flip 3, di segmen premium.

"Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia yang serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan yang dibutuhkan," kata pimpinan divisi ponsel Samsung Electronics, TM Roh, saat siaran langsung Galaxy Unpacked, Rabu, malam.

Meski pun sama-sama ponsel lipat, Samsung menargetkan pengguna yang berbeda untuk kedua ponsel ini. Galaxy Z Fold 3 menawarkan produktivitas dengan kemampuan multitugas tingkat lanjut, ditunjang dengan stylus S Pen.

Sementara Z Flip 3 merupakan perpaduan gaya dengan fungsionalitas, mengunggulkan pengembangan kamera dan layar depan, cover screen, yang lebih besar.

Kedua seri Galaxy Z ini dilengkapi dengan sertifikasi IPX8, bisa terendam di kedalaman 1,5 meter air tawar hingga 30 menit.

Sementara untuk bodi ponsel, Samsung menggunakan armor aluminium dan laposan pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Samsung mempertahankan desain engsel tersembunyi Hideaway Hinge untuk mendukung penggunaan Flex Mode, melipat ponsel di sekitar sudut 75 hingga 115 derajat. Teknologi pembersih, Sweeper, di engsel diperbarui sehingga bulu pembersih menjadi lebih pendek dan perangkat lebih tipis.

Baca juga: Samsung akan dominasi pasar "smartphone" lipat

Baca juga: Samsung S Pen bakal tersedia versi Pro


Galaxy Z Fold 3 5G
Samsung menawarkan bidang pandang yang luas tanpa notch pada layar Infinity Flex Display 7,6 inci, berkat teknologi kamera Under Display, yang ditanamkan di layar.

Galaxy Z Fold 3 memiliki jumlah piksel minimal pada daerah layar yang berada tepat di atas kamera sehingga tampilan layar menjadi lebih luas.

Merk asal Korea Selatan ini menjanjikan interaksi dengan layar yang lebih responsif dengan fitur refresh rate yang bisa beradaptasi, Super Smooth 120Hz. Refresh rate ini berlaku di layar utama maupun layar depan.

Terobosan baru untuk ponsel ini, Samsung memberikan kemampuan S Pen, yang selama ini menjadi ciri khas seri Galaxy Note, untuk menunjang multitugas.

Perangkat yang dijual terpisah ini hanya bisa digunakan di layar utama Galaxy Z Fold 3. Saat ini, ponsel hanya bisa dipasangkan dengan S Pen Fold Edition dan S Pen Pro.

Untuk kamera, pada layar depan atau cover screen, terdapat lensa untuk swafoto 10MP. Kamera Under Display di ponsel ini berada di resolusi 4MP.

Sementara di belakang, terdapat tiga kamera berukuran sama, 12MP, masing-masing berupa ultra-wide agnle 123 derajat, wide-angle 83 derajat dan lensa telefoto.

Galaxy Z Fold 3 terdiri dari pilihan warna Phantom Black, Phantom Green dan Phantom Silver. Untuk penyimpanan, terdapat piilihan 128GB+256GB dan 128GB+256GB.

Ponsel ini dijual mulai harga Rp24.999.000.
Samsung Galaxy Z Flip 3. (ANTARA/HO)


Galaxy Z Flip 3 5G
Samsung merancang agar layar depan berukuran empat kali lebih besar dan aplikasi Samsung Pay bisa diakses melalui cover screen.

Galaxy Z Flip 3 mengusung fitur-fitur baru untuk kamera, salah satunya mengambil foto dan video dalam kondisi ponsel tertutup. Untuk layar, Samsung membekali ponsel ini dengan refresh rate adaptif 120Hz.

Ponsel ini dibekali dengankamera depan, sebesar 10MP. Di belakang, terdapat kamera ganda berupa lensa ultra-wide angle 123 derajat sebesar 12MP dan lensa wide-angle 78 derajat 12MP.

Samsung menyediakan dua pilihan kapasitas penyimpanan untuk Galaxy Z Flip 3, yaitu 8GB+128GB dan 8GB+256GB.

Galaxy Z Flip 3 dijual mulai Rp14.999.000.

Baca juga: OnePlus ikuti jejak Samsung buat ponsel berlayar "foldable"

Baca juga: Pewaris Samsung akan bebas bersyarat

Baca juga: Samsung jadi vendor "smartphone" Android 5G terbesar keempat dunia

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar