Jakarta (ANTARA) - Petenis Jepang Kei Nishikori mengaku semakin percaya diri usai mencapai perempat final Olimpiade Tokyo, dan mengatakan saat ini ia fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi US Open.

Nishikori, yang menjadi harapan terakhir Jepang untuk perebutan medali tenis tunggal putra di Tokyo, juga berhasil mencapai babak semifinal pekan lalu di Washington Open pekan lalu, dan sekarang ia memasuki babak kedua turnamen Kanada Masters di Toronto setelah menang 6-4 6-7(5) 6-2 atas pemain Serbia Miomir Kecmanovic.

"Saya merasa sejak Olimpiade, saya mulai bermain lebih baik," kata Nishikori yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016, seperti dikutip Reuters, Rabu.

Baca juga: Kei Nishikori nilai Olimpiade tanpa penonton tidak akan menyenangkan

"Saya kurang tahu alasannya, tapi mungkin, Anda tahu, itu (Olimpiade Tokyo) adalah turnamen besar, dan saya juga bermain di kandang. Saya tahu persis lapangan itu. Sejak laga pertama melawan Andrey Rublev, saya mulai bermain jauh lebih baik dan lebih percaya diri. Itu adalah pengalaman yang bagus,” ungkapnya.

Langkah Nishikori terhenti di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 setelah ditaklukkan oleh petenis nomor satu dunia asal Serbia Novak Djokovic.

Sementara di Washington Open, Nishikori kembali menginjakkan kakinya di babak semifinal, semenjak Barcelona Open 2019.

Baca juga: Nishikori capai 100 kemenangan pertandingan Grand Slam di Wimbledon

Kali ini, dalam ajang Kanada Masters, Nishikori mengonversi satu-satunya break point pada set pertama melawan Kecmanovic sebelum melanjutkan untuk merebut set pertama.

Kecmanovic berjuang dengan agresif, tetapi Nishikori memimpin lebih awal di set penentuan dan terus melaju hingga memetik keunggulan pada akhir pertandingan.

Nishikori selanjutnya akan menghadapi unggulan ketujuh asal Polandia Hubert Hurkacz untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.

Baca juga: Zverev bermain agresif atasi Nishikori di babak 16 besar French Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021