Jakarta (ANTARA) - Gelaran Emmy Awards ke-73 kemungkinan akan dihelat di luar ruangan guna mengantisipasi meningkatnya penularan virus COVID-19.

Selain diselenggarakan di ruang terbuka, seluruh tamu yang hadir di acara ini pun harus menunjukkan kartu vaksin.

Emmy Awards yang diselenggarakan pada 19 September di Los Angeles, semula akan berlangsung di dalam ruangan dan dihadiri para selebriti dengan jumlah terbatas.

"Television Academy dan CBS telah memutuskan untuk menyelenggarakan semua upacara di Event Deck di L.A. LIVE, tepat di belakang Microsoft Theater," kata Television Academy dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters, Kamis.

Baca juga: Peserta Emmy Awards harus tunjukkan bukti vaksinasi

Baca juga: Mj Rodriguez cetak sejarah di nominasi Emmy 2021


Event Deck di pusat kota Los Angeles adalah ruang terbuka yang mencakup area tenda besar. Selain itu, pihak Akademi Televisi juga mengatakan perubahan ini dibuat setelah melakukan diskusi dengan pakar kesehatan dan keselamatan di Los Angeles.

"Sayangnya, ini berarti tidak semua nominator dapat menghadiri penghargaan tahun ini,” kata pihak penyelenggara.

Tahun lalu, Emmy Awards dilangsungkan di sebuah studio kosong dengan nominasi dari seluruh dunia yang bergabung secara daring. Namun untuk tahun ini, Emmy Awards rencananya akan digelar secara langsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Emmy Awards 2021 tayang eksklusif di CATCHPLAY+

Baca juga: Wawancara Harry-Meghan & dokumenter Britney Spears dapat nominasi Emmy


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021