Huawei pasok peralatan medis, dukung pemerintah lawan pandemi

Huawei pasok peralatan medis, dukung pemerintah lawan pandemi

Dukung pemerintah lawan pandemi, Huawei sediakan alat medis. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Huawei Indonesia mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam memerangi pandemi, yakni dengan menyediakan pasokan peralatan medis sebagai bagian dari penanggulangan COVID-19 secara nasional.

"Di masa ketidakpastian pandemi ini, persediaan dan peralatan medis memang sangat penting untuk menyelamatkan nyawa," kata CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen, dalam siaran pers, Kamis.

Baca juga: Kemendikbudristek: Pendidikan vokasi punya peran strategis terkait SDM

"Kami telah menyaksikan upaya keras Pemerintah Indonesia untuk memastikan pasokan yang cukup di tengah laporan tentang kekurangan yang terjadi di sebagian daerah. Sebagai bagian dari bangsa ini, kami terpanggil untuk mendukung pemerintah dalam upaya yang mendesak dan krusial ini," kata Jacky Chen.

Huawei Indonesia baru-baru ini mengatur pengiriman peralatan medis dari China ke Indonesia dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Jacky mengatakan dukungan tersebut menegaskan kembali komitmen Huawei untuk terus berkontribusi dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, “Saya mengapresiasi Huawei Indonesia yang telah mengambil peran aktif dari pihak swasta untuk mendukung upaya penanggulangan COVID-19. Sinergi pemerintah, sektor swasta dan publik adalah kunci untuk memenangkan pertempuran ini.”

Baca juga: Huawei berikan pelatihan untuk SMK, dukung siapkan SDM digital

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, “Dalam penanggulangan pandemi secara global ini, tidak ada yang akan aman sampai semua orang aman. Oleh karena itu, segala bentuk dukungan selama wabah ini tidak hanya menyelamatkan nyawa masyarakat Indonesia, tetapi juga contoh solidaritas kemanusiaan untuk bersama bangkit dari pandemi.”

Sejak awal pandemi pada tahun 2020, Huawei telah membangun infrastruktur telekomunikasi darurat di Pulau Sebaru yang berfungsi sebagai area karantina. Serangkaian donasi berupa masker, hand sanitizer dan sembako juga telah diberikan kepada sejumlah komunitas, terutama kaum miskin dan marjinal.

Selain itu, Huawei memberikan solusi teknologi WIFI6 untuk konektivitas berkecepatan tinggi dan Video Conferencing System untuk solusi telemedicine untuk RSPAD Gatot Subroto.

Para dokter di RSPAD dan RS Pertamedika juga mendapatkan solusi cloud dan AI dari Huawei untuk membantu efektivitas diagnosis pasien COVID-19 hingga 6 kali lebih cepat dengan tingkat akurasi hingga 93 persen.

Selain masalah kesehatan, Huawei memfasilitasi transformasi digital dan pengalaman pembelajaran jarak jauh yang lancar dengan mendukung 500 universitas melalui 1.000 akun Cloud. Karena konektivitas yang andal juga penting untuk memerangi wabah, Huawei juga memastikan pemeliharaan dan pemasangan peralatan komunikasi di sekitar lokasi kritis, termasuk lebih dari 600 rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Indonesia.


Baca juga: Huawei resmi merilis FreeBuds 4 di Indonesia, harga Rp2 jutaan

Baca juga: Huawei MatePad 11 resmi meluncur di Indonesia, diklaim setara PC

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lanjutan upaya pembuktian bahwa Meng Wanzhou benar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar