Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sedang fokus pada penanganan pandemi COVID-19 daripada mengikuti sejumlah politikus yang mulai memasang baliho terkait Pemilihan Presiden 2024.

Saat ditemui beberapa awak media di kantor Gubernur Jateng, Semarang, Kamis, Ganjar menjelaskan bahwa hal tersebut sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Walah aku itu tugas saya hanya satu sekarang, saya diperintahkan oleh Presiden, oleh Ketua Umum saya 'kon ngurusi COVID'e, Mas. 'Wis aku ora kober mikir kuwi' (baliho Capres)," katanya.

Baca juga: Golkar: Baliho Airlangga Hartarto upaya sosialisasi Capres 2024

Ganjar menegaskan, dirinya saat ini fokus pada penanganan pandemi COVID-19, meskipun saat ini penyebarannya mulai menurun.

"'Aku mikir COVID 'sek piye carane' ini segera beres dan sekarang sudah melandai. Saya sudah melihat mal, orang berdagang laku 'jualane, wis aku mulai seneng'," ujarnya.

Terlepas dari itu, Ganjar merasa tidak pantas membicarakan isu Pilpres 2024 ketika masyarakat saat ini lebih membutuhkan perhatian pada penanganan pandemi COVID-19.

"Masyarakat hari ini lagi butuh itu, kayaknya 'ora pantes ngomong kuwi aku'," katanya.

Sejumlah elit partai politik mulai memasang baliho berukuran besar di sejumlah titik strategis sebagai salah satu upaya menaikkan popularitas masing-masing terkait Pilpres 2024.

Baca juga: Ganjar tegaskan tren COVID-19 di Jateng tunjukkan penurunan

Baca juga: Sejumlah tokoh diyakini berpeluang jadi bakal capres-cawapres 2024

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021