Catur

Mendikbudristek akan buka Festival Catur Pelajar Nasional BPK Penabur

Mendikbudristek akan buka Festival Catur Pelajar Nasional BPK Penabur

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dijadwalkan akan membuka Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2021 pada Sabtu, 14 Agustus 2021. ANTARA/HO-BPK Penabur.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim dijadwalkan akan membuka secara virtual Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2021 pada Sabtu, 14 Agustus.

Dalam keterangan resmi yang diterima Antara, Kamis, Mendikbudristek Nadiem Makarim menyambut baik gelaran Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2021.

Pihak BPK Penabur selaku penyelenggara juga menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh dari pemerintah terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Dukungan pemerintah mempunyai peran yang penting dan strategis dalam pengembangan olahraga di sekolah-sekolah di Indonesia," kata pihak penyelenggara.

"Diharapakan lewat program ini, sekolah-sekolah berperan untuk mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila," tambahnya. 

Baca juga: Festival Catur BPK Penabur wadahi bibit pecatur handal 

Panitia juga turut berterima kasih atas kesediaan Mendikbudristek Nadiem Makarim untuk membuka gelaran Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2021. 

Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2021 akan memasuki acara puncak yang dimulai berbarengan dengan pembukaannya pada Sabtu, 14 Agustus. 

Babak kualifikasi dari acara tersebut akan digelar pada 14-15 Agustus, sedangkan babak final berlangsung pada 21 Agustus.

Selain Mendikbudristek, acara pembukaan itu juga dihadiri oleh Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto yang akan memberikan edukasi melalui talkshow bertema 'Peran Catur dalam Membangun dan Membentuk Karakter Unggul Anak Bangsa'. 

Baca juga: Percasi apresiasi acara Festival Catur Pelajar Nasional BPK Penabur 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar