Integritas tersebut yang paling mahal harganya di era saat ini.
Makassar (ANTARA) - Kepala Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya Brigadir Jenderal TNI Faridah Faisal SH MH yang juga alumnus FH Unhas hadir memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru di fakultas tersebut secara virtual, Kamis

Faridah Faisal yang merupakan alumnus Fakultas Hukum Unhas Angkatan 1986 itu mengatakan FH Unhas merupakan lembaga pendidikan hukum terbaik yang dimiliki Indonesia.

Dirinya mengetahui bagaimana ketatnya persaingan untuk dapat diterima di FH Unhas. Untuk itu, dirinya yakin mahasiswa baru yang memilih FH Unhas tentu memiliki kepedulian dan komitmen penegakan hukum yang sungguh-sungguh.

“Seorang mahasiswa akan berhasil jika memiliki sifat dan karakteristik dasar, yaitu teliti, tekun, dan kritis. Kemudian karakter yang terpenting adalah berwawasan luas, senang memecahkan masalah, dan melakukan riset,” kata Faridah.

Baca juga: FH Unhas luncurkan gerakan bijak bermedsos dan anti bullying

Baca juga: FH Unhas dan PT Pelindo IV laksanakan program Kemendikbud Ristek


Ia menjelaskan, tantangan bagi alumni ilmu hukum ke depan begitu besar. Apalagi ada berbagai macam profesi hukum yang menanti seperti hakim, jaksa, advokat, dan lain sebagainya.

Berbagai profesi tersebut membutuhkan pemahaman terhadap hukum dalam perspektif yang terbarukan, sesuai tuntutan dan kebutuhan masyarakat. Sementara di sisi lain, aspek keadilan juga menjadi faktor utama.

Faridah mengakhiri pemberian motivasinya dengan pesan agar mahasiswa Hukum Unhas selalu menjaga integritas diri dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan sikap dan karakter berintegritas akan memberi dampak pada integritas sosial dan masyarakat yang lebih luas, hingga seluruh bangsa memiliki integritas.

“Integritas tersebut yang paling mahal harganya di era saat ini,” kata Jenderal Faridah menutup paparannya.*

Baca juga: FH Unhas bahas tantangan multilateral bersama tiga Dubes RI

Baca juga: Mahasiswa FH Unhas juarai kompetisi debat nasional

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021