Empat kapal milik PT Pelni jadi tempat isolasi terpusat COVID-19

Empat kapal milik PT Pelni jadi tempat isolasi terpusat COVID-19

Penandatanganan PKS antara Menhub dengan Kepala PT. Pelni terkait penyerahan bantuan kapal untuk isolasi terpusat COVID-19 di Jayapura, Medan, Bitung dan Sorong yang dilakukan secara virtual, Kamis (12/8/2021). (ANTARA/HO/Dok.PT.Pelni Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Empat kapal milik PT Pelni saat ini berubah fungsi menjadi tempat isolasi terpusat untuk warga yang positif COVID-19.
 
Keempat kapal itu diperbantukan ke kota-kota di Indonesia termasuk Kota Jayapura yang mendapat bantuan KM.Tidar, dengan ditandai penandatanganan PKS antara Menhub dengan PT Pelni dan pemkot penerima bantuan secara virtual, Kamis.
 
Sebelumnya pertengahan bulan Juli lalu Menhub sudah membantu satu unit kapal ke Makassar yakni KM Umsini, sehingga seluruhnya berjumlah lima kapal, kata Kepala PT Pelni Jayapura Whendy Imkotta kepada Antara, Kamis di Jayapura.
 
Dijelaskannya, untuk KM Tidar dijadwalkan tiba di pelabuhan Jayapura Sabtu (14/8), mendatang dan setibanya akan langsung dibenahi sebelum digunakan sebagai tempat isolasi terpusat bagi pasien COVID-19.

Baca juga: Kemenhub dukung percepatan penanganan Covid-19 melalui kapal isolasi

Baca juga: Pelni siapkan Kapal Umsini jadi tempat isolasi apung pasien COVID-19
 
Kemungkinan pekan depan baru dioperasionalkan secara penuh setelah berbagai persiapan selesai dilakukan.
 
Belum dipastikan berapa lama kapal tersebut digunakan sebagai tempat isolasi terpusat COVID-19, kata Imkotta. Kapal tersebut nantinya berada di perairan Jayapura.
 
Lima kapal Pelni yang dijadikan tempat isolasi terpusat adalah KM Tatamailau di Bitung, KM Sirimau di Sorong, KM Bukit Raya di Medan, KM Tidar di Jayapura dan KM Umsini di Makassar.
 
KM. Tidar memiliki daya tampung 2000 tempat tidur, namun untuk COVID-19 disiapkan 929 tempat tidur, kata Whendy Imkotta.

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua
 
 
Baca juga: Kapal Pelni bantuan Kemenhub untuk isolasi terapung tiba di Makassar

Baca juga: Kapal Pelni diusulkan jadi tempat isolasi mandiri pasien COVID-19

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kapal milik PT Pelni dijadikan tempat isoter Kota Medan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar