Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia memastikan perangkat Galaxy Note yang sudah beredar tetap mendapatkan pembaruan perangkat lunak, meski pun tidak ada seri tersebut tahun ini.

"Misalnya untuk Galaxy Note 10, tetap ada dukungan untuk sistem," kata Manajer Pemasaran Produk, Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan, saat jumpa pers virtual, Kamis.

Baca juga: Samsung terlalu cepat hadirkan pembaruan seri Galaxy A?

Dukungan perangkat lunak untuk ponsel flagship Samsung biasanya terdiri dari tiga kali peningkatan sistem operasi Android, sementara pembaruan perangkat lunak seperti keamanan dan aplikasi tidak terbatas, selama sistem operasi masih mendukung.

Samsung sudah memastikan tidak meluncurkan seri Galaxy Note untuk tahun ini, namun, untuk tahun berikutnya, mereka belum memberi informasi lagi.

"Galaxy Note untuk tahun ini memang tidak ada, namun, untuk tahun depan, tunggu lagi informasinya," kata Taufiq.

Meski tidak ada Galaxy Note tahun ini, Samsung tetap menjual edisi tahun lalu, yaitu Galaxy Note 21. Terakhir mereka merilis ponsel tersebut dalam versi 5G beberapa waktu lalu.

Posisi kosong Galaxy Note tahun ini diisi oleh ponsel lipat Galaxy Z Fold 3, yang menawarkan produktivitas dan kini mendukung stylus S Pen, gawai tambahan yang selama ini ditemukan di seri Galaxy Note.

Tapi, segmentasi pengguna untuk Galaxy Z Fold 3 berbeda dengan seri Galaxy Note. Menurut Samsung Indonesia, Galaxy Z Fold 3 menghadirkan perangkat yang mendukung produktivitas sekaligus teknologi terbaru, yaitu ponsel yang bisa dilipat.

Sementara itu, meski pun secara umum spesifikasi mirip, seri Galaxy S juga ditujukan untuk segmen yang berbeda dengan Galaxy Z Flip 3.

Penyuka fotografi dan spesifikasi tinggi bisa memilih seri Galaxy S, yang biasanya memiliki keunggulan di fitur kamera. Sementara yang ingin spesifikasi tinggi sekaligus ponsel yang bergaya, bisa menggunakan seri Galaxy Z Flip.


Baca juga: Samsung Galaxy S20 dapatkan fitur Note 20 berkat pembaruan One UI

Baca juga: Pembaruan seri Samsung Galaxy Note10 hadirkan peningkatan kamera

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021