Ketum Bhayangkari 'blusukan' bagikan bansos ke nelayan Muara Angke

Ketum Bhayangkari 'blusukan' bagikan bansos ke nelayan Muara Angke

Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo membagikan paket sembako kepada nelayan di Kampung Nelayan Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis (12/8/2021). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Bhayangkari Polri Juliati Sigit Prabowo 'blusukan' ke Kampung Nelayan Muara Angke, Jakarta Utara, membagikan bantuan sosial (bansos) kepada para nelayan setempat, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69, Kamis.

Selain membagikan bansos, istri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ini menyempatkan diri berdialog dengan para nelayan, mendengarkan langsung kendala yang dihadapai para pencari ikan tersebut di masa pandemi COVID-19.

Dalam dialog tersebut, nelayan mengaku hasil tangkapan mencukupi, hanya saja jumlah pembeli yang dirasa sepi sejak pandemi.

Juliati yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Adit M Fadil Imran bersama Pengurus Pusat dan Pengurus Bhayangkari Daerah Metro Jaya serta Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Ujik Putu Kholis, memotivasi para nelayan untuk sabar menghadapi ujian hidup dengan tetap medisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi COVID-19 sebagai ikhtiar melawan virus SARS-CoV-2.

Baca juga: Menko PMK minta lurah cek warganya sudah dapat bansos atau belum

"Jaga protokol kesehatan, jangan lupa ikut vaksin. Bersama-sama pasti bisa menghadapi pandemi ini," kata Juliati menyemangati nelayan.

Bantuan sosial yang dibagian sebanyak 1.000 paket sembako, paket obat-obatan dan vitamin, 2.000 paket roti siap santap, 400 paket alat mandi dan cuci, 115 paket perlengkapan sekolah dan 108 bingkisan makanan anak.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para nelayan Muara Angke. Dan semoga bapak, ibu warga di sini tetap sabar ya pak, semangat," ujar Juliati.

Baca juga: Polda Lampung salurkan 100 ton beras buat masyarakat terdampak PPKM

Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Ujik Putu Kholis sebagai pemilik wilayah mengapresiasi perhatian yang diberikan Ketua Umum Bhayangkari dan Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jakarta kepada masyarakat di wilayah Muara Angke.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengungkapkan, kegiatan ini bukanlah yang pertama kalinya. Ketua Umum Bhayangkari rutin memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 secara ekonomi.

"Ini bantuan sudah kesekian kalinya diberikan, karena beberapa waktu lalu Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga mendistribusikan bantuan serupa ke Anak Buah Kapal (ABK), porter, warga di Kampung Pengupasan Kerang dan juga warga sekitar RW 22 Muara Angke," ujar Putu Kholis.

Baca juga: Kementerian Sosial pastikan program bantuan sosial tetap berjalan

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gubernur Sultra pantau vaksinasi dan serahkan bansos

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar