Infrastruktur akan mempermudah hidup masyarakat, membuat kita terhubung satu sama lain, menjamin ketersediaan bahan pokok, mempermudah barang/produk lokal seperti pertanian dan hasil bumi, bisa terdistribusi
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan infrastruktur akan mempermudah kehidupan masyarakat dan distribusi barang atau produk lokal.

"Infrastruktur akan mempermudah hidup masyarakat, membuat kita terhubung satu sama lain, menjamin ketersediaan bahan pokok, mempermudah barang/produk lokal seperti pertanian dan hasil bumi, bisa terdistribusi," ujar Menteri BUMN Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya, Kamis.

Menteri BUMN itu  juga menambahkan bahwa produk semen yang berkualitas mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Karena itu, produk semen yang berkualitas sangat mendukung pembangunan infrastruktur ini," kata Erick Thohir.

Ia menyampaikan hal tersebut setelah mengunjungi dan berkeliling meninjau pabrik BUMN PT Semen Baturaja.

"Saat kemarin di sana, saya sempat berkeliling, melihat perkembangan industri dan kemajuan pabrik yang ikut memberikan sumbangsih dalam pembangunan infrastruktur di Pulau Sumatra dan juga nasional," ujar Erick Thohir.

Baca juga: Menperin pacu potensi industri material penopang infrastruktur

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan Tol Trans Sumatera menimbulkan dampak ekonomi yang luar biasa.

Hal itu, kata dia, bisa dilihat dari konsumsi listrik yang mengalami peningkatan dan mobilitas dari Sumatera ke Jawa yang naik sampai 40 persen.

Di samping itu jalan-jalan tol yang dibangun di Pulau Jawa juga menimbulkan dampak positif luar biasa secara ekonomi bagi daerah-daerah sekitarnya.

Erick mengatakan bahwa sektor konstruksi harus terus berjalan, bukan hanya untuk memperkuat konektivitas dalam negeri, tetapi sebagai salah satu aktivitas penggiat ekonomi yang akan membantu Indonesia tumbuh selama dan pascapandemi.

Baca juga: Erick Thohir: Tol Trans Sumatera picu dampak ekonomi luar biasa
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021