Jakarta (ANTARA) - Chelsea mengontrak striker Romelu Lukaku untuk kedua kalinya pada Kamis demi memboyong sang pemain Belgia kembali ke Liga Premier, yang ia tinggalkan tujuh tahun silam, dari Inter Milan.

Pernyataan resmi Chelsea tidak menyebutkan besaran biaya transfer sang pemain, tapi laporan media menyebutkan kontrak tersebut bernilai 97,5 juta pound (sekira 1,93 triliun rupiah), yang menjadi rekor klub tersebut.

Lukaku telah dipinang dengan kontrak berdurasi lima tahun di Stamford Bridge.

"Ini perjalanan yang panjang bagi saya: Saya datang di sini sebagai bocah yang masih harus banyak belajar, sekarang saya kembali dengan banyak pengalaman dan lebih matang," kata Lukaku di laman resmi Chelsea seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Chelsea dilaporkan sepakat boyong Romelu Lukaku seharga Rp1,9 triliun

"Hubungan yang saya miliki dengan klub ini berarti sangat besar bagi saya, seperti yang Anda ketahui. Saya telah mendukung Chelsea sebagai seorang bocah dan sekarang saya kembali dan mencoba membantu mereka menangi lebih banyak gelar adalah perasaan yang luar biasa."

Pemain timnas Belgia itu meninggalkan Inter setelah dua musim yang sukses di Italia, di mana ia mencetak 24 gol liga ketika Nerazzurri mengklaim scudetto pertama mereka dalam 11 tahun terakhir musim lalu.

Lukaku pernah tampil 15 kali membela The Blues selama dua musim sebagai pemain pinjaman dari West Bromwich Albion pada 2012-2013.
 
Baca juga: Chelsea siapkan dua penawaran baru untuk boyong Romelu Lukaku
Baca juga: Pelatih Chelsea sebut Romelu Lukaku pemain fantastis

Selanjutnya dijual ke Everton

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021