Disney Plus akan tersedia di Korea Selatan, Hong Kong dan Taiwan

Disney Plus akan tersedia di Korea Selatan, Hong Kong dan Taiwan

Ilustrasi - Disney plus. ANTARA/Disney plus.

Jakarta (ANTARA) - The Walt Disney umumkan Disney Plus akan segera tersedia di Korea Selatan, Hong Kong dan Taiwan.

Melansir Hollywood Reporter, Jum'at, The Walt Disney mengumumkan pada Kamis (12/8) bahwa Disney Plus akan diluncurkan di Korea Selatan, Hong Kong, dan Taiwan pada November 2021 mendatang.

Saat ini, wilayah Asia yang telah dicakup oleh Disney Plus adalah Australia, Selandia Baru, Jepang, Singapura, India, Malaysia, Indonesia dan Thailand.

Disney mengatakan bahwa pendapatan bulanan rata-rata per pengguna berbayar untuk Disney Plus turun menjadi 4,16 dolar AS dari 4,62 dolar AS di tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, Disney memutuskan untuk meluncurkan Disney Plus di tiga pasar terbarunya yaitu Hong Kong, Korea Selatan dan Taiwan.

Selain itu, pihak Disney Plus juga mengatakan akan memperluas jaringannya di Jepang pada bulan Oktober mendatang.

Penambahan tiga pasar matang Korea Selatan, Taiwan dan Hong Kong, dikombinasikan dengan ekspansi di Jepang, di mana biaya berlangganan menyerupai pasar AS, akan membantu meningkatkan ARPU di Asia di kuartal mendatang.

“Disney Plus telah membantu mengembangkan kategori SVOD secara bermakna di mana pun mereka meluncurkan atau menambahkan merek Star GE di seluruh Asia Pasifik selama setahun terakhir,” komentar Vivek Couto, direktur eksekutif konsultan regional Media Partners Asia.

Pada Kamis lalu, pendapatan kuartal ketiga Disney menguat secara keseluruhan sebesar 17 miliar dolar AS. Menurut laporan, laba per saham dari Disney juga meningkat 0,80 dolar AS melampaui perkiraan sebelumnya yaitu 0,55 dolar AS. Saham perusahaan pun naik lebih dari 10% dalam perdagangan purna jual.

“Respons terhadap Disney+ di seluruh Asia Pasifik telah melampaui harapan kami, karena konsumen mencari konten hiburan yang beragam dan tertarik pada portofolio merek dan waralaba kami,” kata Luke Kang, presiden The Walt Disney Company Asia Pasifik.

“Kami senang dengan pertumbuhan pelanggan dan kemitraan yang terjalin di pasar, dan berharap dapat terlibat dengan lebih banyak konsumen di seluruh wilayah," pungkasnya.

Baca juga: Film animasi "Luca" tayang mulai 18 Juni 2021

Baca juga: Scarlett Johansson gugat Disney karena langgar kontrak "Black Widow"

Baca juga: "Hawkeye" tayang mulai 24 November

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar