WFO Facebook ditunda sampai tahun depan

WFO Facebook ditunda sampai tahun depan

Ilustrasi - Logo Facebook di layar komputer terpantul melalui layar gawai. ANTARA/REUTERS/Thomas Hodel/am.

Jakarta (ANTARA) - Facebook menunda rencana kembali kerja di kantor atau work from office/WFOuntuk markas mereka di Amerika Serikat hingga Januari tahun depan karena varian Delta virus corona.

Beberapa hari lalu, dikutip dari Reuters, Jumat, Facebook mengumumkan semua karyawan di AS harus divaksinasi sebelum bisa masuk kantor.

Kasus COVID-19 di Amerika Serikat kembali naik karena virus corona varian Delta. Centers for Disease Control and Prevention mewajibkan orang yang sudah divaksinasi untuk memakai masker membuat perusahaan teknologi harus mengubah rencana mereka soal kembali kerja di kantor.

Alphabet Inc, perusahaan induk Google, dan Uber Technologies Inc juga mewajibkan karyawan mereka untuk vaksin sebelum kembali masuk kantor.

Sementara AT&T Inc meminta karyawan di bagian manajemen untuk vaksin sebelum ke kantor. Mereka juga mewajibkan karyawan memakai masker, terlepas sudah divaksinasi atau belum, di lokasi yang tingkat paparan COVID-19 tinggi.

Blade Air Mobility, penyedia helikopter untuk lokasi liburan mewah, juga akan menerapkan wajib vaksin untuk para penumpang mulai September depan.

McDonald's Corp memberikan syarat sudah vaksin COVID-19 untuk karyawan di Amerika Serikat, mereka menunda kerja di kantor hingga Oktober.


Baca juga: Google akan bedakan gaji karyawan WFH dan WFO

Baca juga: Facebook izinkan karyawan WFH selamanya

Baca juga: Spotify izinkan karyawannya WFH hingga 2021

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita dari selatan - Awas, terorisme incar generasi milenial (bagian 2 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar