Saham Eropa capai level tertinggi baru, terkerek pendapatan kuat

Saham Eropa capai level tertinggi baru, terkerek pendapatan kuat

Ilustrasi - Bursa Saham Frankfurt, Jerman. ANTARA/REUTERS/Tilman Blasshofer.

Jakarta (ANTARA) - Saham Eropa mencapai level tertinggi baru pada awal perdagangan hari Jumat dan berada di jalur untuk kenaikan minggu keempat berturut-turut di tengah optimisme atas musim pendapatan yang kuat dan pemulihan yang stabil dari penurunan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa naik tipis 0,1 persen pada pukul 07.12 GMT untuk mencapai rekor tertinggi dalam sepuluh hari perdagangan berturut-turut. Saham peritel dan perjalanan dan rekreasi adalah sektoral dengan kenaikan tertinggi.

Adidas naik 1,8 persen setelah mengatakan menjual Reebok ke Authentic Brands Group dengan nilai mencapai 2,1 miliar euro (2,5 miliar dolar AS).

Baca juga: Saham Eropa stabil, ditopang pendapatan dan aktivitas merger-akuisisi

Peritel persediaan hewan peliharaan Zooplus melonjak 40,4 persen setelah menerima tawaran pengambilalihan senilai sekitar 3 miliar euro (3,5 miliar dolar AS) dari perusahaan ekuitas swasta AS Hellman & Friedman.

Perusahaan perawatan kesehatan Prancis Ipsen turun 9 persen setelah menarik aplikasi obat baru AS untuk palovarotene, pengobatan untuk penyakit yang sangat langka yang menyebabkan otot dan jaringan berubah menjadi tulang.

Baca juga: IHSG akhir pekan diperkirakan stagnan di tengah melemahnya bursa Asia

Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar