PON 2021 Papua

PB PON Papua sebut pelaksanaan CdM Meeting III direncanakan virtual

PB PON Papua sebut pelaksanaan CdM Meeting III direncanakan virtual

Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda. ANTARA/Hendrina Dian Kandipi.

Jayapura (ANTARA) -
Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua menyebut pelaksanaan Chef de Mission (CdM) Meeting III rencananya akan digelar secara virtual.
 
Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda dalam siaran persnya di Jayapura, Jumat, mengatakan hal ini dikarenakan masih tingginya kasus penularan COVID-19 serta adanya pemberlakuan PPKM level 4 di seluruh klaster (tempat) penyelenggaraan event empat tahunan tersebut.

"Opsi menggelar CdM Meeting III PON secara virtual, sebenarnya merupakan langkah paling ideal untuk dilakukan pada situasi kini," katanya.

Baca juga: KONI Pusat paparkan kesiapan PON Papua

Menurut Yunus, sebab inti penyelenggaraannya adalah penyampaian progres atau kemajuan persiapan panitia setempat di seluruh arena, pada sisi lain, mengetahui kesiapan seluruh bidang di kepanitiaan PON, khususnya dalam menyediakan fasilitas bagi atlet maupun ofisial.

“CdM Meeting III PON Papua ini lebih kepada pengecekan terakhir untuk kesiapan di seluruh arena kemudian di seluruh bidang PB PON Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan peserta CdM Meeting hanya membutuh laporan progres kesiapan PON Papua terakhir seperti apa, di mana pastinya KONI se-Indonesia hanya ingin mengetahui hal tersebut.

"Sehingga atletnya tidak ragu lagi datang ke Papua, jadi, saya pikir tidak harus bertemu secara fisik dengan kondisi COVID tinggi begini," katanya.

Dia menambahkan meski demikian, keputusan gelaran secara virtual tersebut masih harus dirapatkan bersama seluruh bidang dalam waktu satu hingga dua hari ke depan, di mana setelah final, masih akan dikomunikasikan dengan KONI Pusat, untuk selanjutnya menentukan apakah pelaksanaan CdM Meeting III digelar virtual atau pertemuan fisik di Papua.

Baca juga: Buku panduan COVID-19 PON Papua masih terus dimatangkan
Baca juga: KONI Pusat sebut mayoritas atlet PON Papua sudah divaksin
Baca juga: PB PON Papua siapkan kartu pengenal bagi 1.157 wartawan

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sukses, Ketua Harian PB PON XX berterima kasih kepada Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar