Novel "Dear President Obama" Sambut Berry

Novel "Dear President Obama" Sambut Berry

Presiden AS Barack Obama (ANTARA/REUTERS/Jim Young)

Jakarta (ANTARA News) - Novel berjudul "Dear President Obama" karya Damien Dematra dan murid-murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Menteng, Senin diluncurkan di Jakarta seolah menyambut kedatangan Presiden AS Barack Obama yang akan berkunjung ke Indonesia 9-10 November ini.

"Novel kumpulan tulisan murid-murid SDN 01 Menteng ini memang sengaja diluncurkan untuk menyambut kedatangan Obama ke Indonesia," ujar Damien Dematra, yang sebelumnya juga menulis buku Obama Anak Menteng.

Novel anak-anak tersebut berisikan enam cerita pendek karya murid-murid SDN 01 Menteng yang mengisahkan diri mereka, mimpi mereka, dan beberapa pesan mereka terhadap Presiden Obama.

Damien mengatakan, dalam buku itu tersurat harapan anak-anak akan kedatangan Obama yang sebelumnya sempat tidak jadi beberapa kali.

Ia juga menyebutkan, penerbitan novel sebanyak 500 eksemplar di awal peluncurannya bukan untuk melihat urgensi memori Obama tentang Indonesia.

"Buku ini bukan untuk melihat pentingnya memori Obama mengenai Indonesia, melainkan untuk menginspirasikan anak-anak Indonesia. Siapa tahu di masa mendatang mereka menjadi pemimpin bangsa layaknya Obama," imbuh dia.

Di samping untuk memeriahkan kedatangan Obama, novel yang merupakan hasil kerja sama antara Damien Dematra, gerakan nasional Menulis dan SDN 01 Menteng ini juga untuk melatih anak-anak belajar menulis.

"Kami berharap, akan semakin banyak generasi muda yang memiliki kemampuan dan kreativitas menulis," ujar Hasimah, Kepala Sekolah SDN 01 Menteng.

(M-NST/S026)

Oleh NON
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar