PON 2021 Papua

Kempo NTT target pertahankan tujuh medali emas di PON Papua

Kempo NTT target pertahankan tujuh medali emas di PON Papua

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) NTT Esthon Foenay. ANTARA/HO-Perkemi NTT/am.

Kupang (ANTARA) - Pengurus Provinsi Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Nusa Tenggara Timur menargetkan untuk mempertahankan tujuh medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, seperti yang mereka raih di PON XIX Jawa Barat.

"Target kami untuk cabang olahraga Kempo minimal mempertahkan tujuh medali emas, seperti yang direbut pada PON XIX yang lalu," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Perkemi NTT Esthon Foenay kepada Antara di Kupang, Jumat. 

Menurut dia, tercatat ada sebanyak 23 atlet kempo NTT yang akan berlaga di PON XX Papua pada Oktober 2021. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan sejak Januari 2021, seluruh atlet Kempo tersebut sudah menjalani latihan mandiri sesuai dengan petunjuk dari pelatih George Hadjoh.

Kemudian pada Maret hingga September nanti, para atlet dijadwalkan menjalani latihan secara intensif di Gedung Olahraga KONI NTT. 

Baca juga: PB PON Papua sebut pelaksanaan CdM Meeting III direncanakan virtual 
Baca juga: Softball buka rangkaian pertandingan di PON XX Papua 


Selain itu, latihan bersama juga telah dilakukan dengan tim Kempo dari Provinsi Maluku dan Provinsi Jawa Timur masing-masing selama tujuh hari.

"Dengan berbagai persiapan ini, tentu kami optimistis minimal tujuh medali emas, seperti yang direbut pada PON XIX lalu, bisa kita pertahankan," kata mantan Wakil Gubernur NTT Periode 2008-2013 itu.

Tak hanya menjalani latihan, ia menambahkan atlet-atlet Kempo NTT juga telah menjalani vaksinasi COVID-19 sehingga bisa tampil dengan kondisi terbaik di ajang PON XX mendatang. 

Baca juga: KONI Pusat sebut mayoritas atlet PON Papua sudah divaksin 
Baca juga: PB PON Papua siapkan kartu pengenal bagi 1.157 wartawan 
Baca juga: Kepedulian masyarakat bakal jadi kunci kesuksesan PON Papua 

 

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

NTB, Bali dan NTT ajukan jadi tuan rumah PON 2028

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar