Jakarta (ANTARA) - Gelandang Arsenal Joe Willock akan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dengan Newcastle United, ungkap pelatih The Magpies Steve Bruce pada Jumat.

Media-media Inggris melaporkan Newcastle dan Arsenal telah menyepakati nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp496 miliar) untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Willock akan menjadi rekrutan pertama Bruce musim ini setelah menjalani masa peminjaman yang sukses di Tyneside musim lalu. Dia mencetak delapan gol dalam 14 penampilan liga setelah tiba di St James' Park pada Januari.

“Dia sedang menjalani tes medis saat kami berbicara, jadi semoga dia akan langsung bergabung dengan kami sore ini,” kata Bruce dalam konferensi pers menjelang pertandingan pembuka Liga Premier Inggris mereka di kandang melawan West Ham United pada Minggu (15/8) pukul 20.00 WIB.

"Kami mencoba untuk meminjamnya terlebih dahulu, tetapi dia telah bergabung secara permanen. Kami berharap dia terdaftar pada pukul 12 malam (waktu Inggris) untuk bermain pada hari Minggu. Kami memilikinya selama enam tahun sekarang," tambah pelatih asal Inggris berusia 60 tahun itu, seperti dikutip Reuters, Jumat.

Willock adalah pemain jebolan akademi Arsenal, dan telah 78 kali bermain untuk klub London utara itu setelah melakukan debut seniornya pada September 2017. 

Dia membuat 16 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Mikel Arteta itu selama paruh pertama musim 2020-21. 

Baca juga: Newcastle sepakat boyong Joe Willock seharga Rp501 miliar dari Arsenal 
Baca juga: Steve Bruce ingin datangkan Joe Willock ke Newcastle dari Arsenal 

Baca juga: Arteta siap sambut Joe Willock kembali ke Arsenal 
Baca juga: Leeds, Newcastle dan Sheffield United tutup musim dengan positif 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021