..kami optimistis seluruh pekerjaan dapat selesai tepat waktu,
Jayapura (ANTARA) -
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua terus menggenjot pengerjaan pembangunan infrastruktur untuk mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2-15 Oktober 2021.
 
Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Girius One Yoman di Jayapura, Jumat, mengatakan sejumlah pembangunan infrastruktur pendukung dari ajang empat tahunan tersebut dipastikan akan selesai pada awal September 2021.
 
"Sejumlah pekerjaan pembangunan infrastruktur sedang dikerjakan, kami optimistis seluruh pekerjaan dapat selesai tepat waktu," katanya.
 
Menurut Girius, pembangunan infrastruktur di wilayah Kota Jayapura seperti jalan dari lampu merah Waena ke venue softball dan baseball di Kampus Universitas Cenderawasih sedang dikerjakan.
 
"Kini sedang dilakukan pekerjaan pelebaran jalan kemudian dilanjutkan dengan pengecoran, selain kepentingan PON dan memperlancar arus lalu lintas, jalan menuju Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) harus bagus," ujarnya.
Baca juga: Kepedulian masyarakat bakal jadi kunci kesuksesan PON Papua
 
Dia menjelaskan dalam proses pelebaran jalan ini banyak tantangan dari masyarakat yang tinggal di sepanjang jalan tersebut, namun, pihaknya mengimbau kepada warga untuk ikut mendukung program pemerintah.
 
"Apalagi event PON ini pertama kali digelar di Tanah Papua, sehingga ruas jalan ke arena harus dirapikan," katanya lagi.
 
Dia menambahkan untuk mendukung PON, sejak tahun lalu PUPR mengerjakan 38 paket pekerjaan jalan alternatif PON XX 2021, mulai dari Bandara Sentani Kabupaten Jayapura hingga Base-G Kota Jayapura, guna mendukung transportasi bagi atlet dan ofisial menuju ke seluruh arena.
 
"Pengerjaan jalan alternatif tersebut juga bertujuan untuk menghubungkan sekaligus mengurai kemacetan saat PON 2021 digelar," ujarnya.

Baca juga: KONI Pusat sebut mayoritas atlet PON Papua sudah divaksin
Baca juga: Hoaks! Lowongan sukarelawan PON XX Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2021