Jakarta (ANTARA) - Liverpool resmi memperpanjang kontrak bek asal Belanda Virgil van Dijk hingga musim panas 2025.

Pemain berusia 30 tahun yang kontraknya habis hingga 2023 itu mengikuti jejak Trent Alexander-Arnold, Fabinho dan Alisson yang menandatangani kontrak baru dengan klub musim panas ini.

Dia hanya bermain lima pertandingan di liga Inggris musim lalu karena mengalami cedera ligamen anterior serius pada Oktober 2020.

Van Dijk mengaku “sangat senang dan bangga” karena bisa menandatangani kontrak barunya.

“Di mana saya hari ini, bagaimana perasaan saya hari ini, sebagai pemain yang sangat senior dan penting bagi tim dan klub,” kata bek tengah Belanda itu kepada situs resmi Liverpool pada Jumat, usai menandatangani kontrak baru. 

"Ini adalah sebuah perasaan yang fantastis, dan menjadi alasan saya benar-benar merasa betah di sini," tambahnya. 

Baca juga: Van Dijk kembali bermain saat Liverpool takluk 3-4 kepada Hertha 
Baca juga: Kabar gembira buat penggemar Liverpool, Van Dijk sudah ikut latihan 


Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp bersyukur The Reds bisa memperpanjang kontrak dengan bek andalannya tersebut. "Bayangkan bila kita harus membelinya sekarang. Syukurlah kita hanya harus memberinya sebuah kontrak baru."

Sejak gabung dengan Liverpool pada Januari 2018, Van Dijk telah tampil 130 kali dan berhasil mempersembahkan trofi Liga Premier Inggris serta Liga Champions.

Berbeda dengan klub-klub rivalnya di Liga Premier Inggris, Liverpool hingga saat ini baru mendatangkan bek tengah Ibrahima Konate dari RB Leipzig dengan harga 36 juta poundsterling (sekitar Rp714 miliar) di bursa transfer musim panas 2021-22.

Klub seperti Manchester United, Manchester City dan Chelsea telah menghabiskan banyak uang untuk pemain-pemain top jelang bergulirnya musim 2021-22. 

Baca juga: Jurgen Klopp sebut kondisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez kian membaik 
Baca juga: Van Dijk putuskan absen bela Belanda di EURO 2020 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021