PON 2021 Papua

Jambi targetkan 13 mendali emas di PON XX Papua

Jambi targetkan 13 mendali emas di PON XX Papua

Ketua Umum KONI Jambi, Budi Setiawan saat memberikan arahan kepada para atlet panahan yang akan berlaga di PON Papua. ANTARA/HO/KONI Jambi.

Jambi (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menargetkan 13 medali emas yang bisa diraih kontingen Jambi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Oktober 2021.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan di Jambi Jumat mengatakan, target raihan 13 medali emas itu lebih tinggi dibanding delapan medali emas yang diraih Jambi saat PON 2016 di Jawa Barat.

"Kita targetkan untuk PON Papua ini lebih baik dibandingkan PON di Jawa Barat dulu," katanya.

Dia menjelaskan, KONI Provinsi Jambi tahun ini mengirim 102 atlet dan akan berpartisipasi dalam 22 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON Papua.

"Target kita 13 medali emas, kemungkinan kalau kita lihat perolehan perolehan medali yang lalu, target kita 13 medali emas realistis dan bisa masuk peringkat 15 besar nasional," kata Budi Setiawan.

22 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti Jambi adalah angkat besi dan angkat berat, taekwondo, biliar, atletik, muaythai, senam, wushu, tarung derajat, karate, panahan, gulat, sepatu roda, dayung, tinju, sepak takraw, judo, bulutangkis, renang dan polo air, pencak silat, panjat tebing serta menembak.

Saat ini para atlet Jambi sedang menjalani pemusatan latihan daerah atau pelatda inap di salah satu hotel di Kota Jambi dengan harapan para atlet Jambi bisa meraih prestasi yang lebih baik pada PON XX di Papua mendatang.


Baca juga: Kempo NTT target pertahankan tujuh medali emas di PON Papua
Baca juga: PB PON Papua sebut pelaksanaan CdM Meeting III direncanakan virtual
Baca juga: Softball buka rangkaian pertandingan di PON XX Papua

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar