Liga 1 Indonesia

Borneo FC terus matangkan taktik jelang Liga 1 2021

Borneo FC terus matangkan taktik jelang Liga 1 2021

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin. ANTARA/HO-Borneofc.id

Jakarta (ANTARA) - Klub yang bermarkas di Samarinda Borneo FC terus mematangkan taktik menjelang gelaran kompetisi Liga 1 2021 yang dijadwalkan bergulir mulai 27 Agustus mendatang.

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menyatakan saat ini program yang diberikan kepada Sultan Samma dkk adalah pemahaman mengenai taktik bermain.

"Sejauh ini kami masih menggenjot pemain dari sisi pemahaman taktik. Ini menjadi hal penting untuk mengetahui apa yang diinginkan pelatih dengan komposisi pemain sekarang ini," kata Amir, sapaan akrab Ahmad Amiruddin, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Meski pemahaman tersebut sudah diberikan sejak sebelum kompetisi ditunda, menurut Amir, pemahaman itu akan terus diberikan sampai pemain benar-benar tahu apa yang diinginkan pelatih.

Terlebih lagi, di dalam tim ada pemain baru, yakni Boaz Salossa yang baru bergabung beberapa pekan lalu. 

Baca juga: Liga 1 mundur sepekan, Borneo FC tanggapi santai 
Baca juga: Borneo FC luncurkan seragam tanding arungi Liga 1 2021 


Saat ini Borneo FC terus menjalankan program latihan mereka menyambut kompetisi Liga 1, dan hampir seluruh program itu diberikan kepada para pemain oleh Mario Gomez selaku pelatih Pesut Etam.

"Alhamdulilah, latihan yang kami jalani berlangsung dengan lancar sejauh ini. Tidak ada pemain cedera menjadi poin penting dari latihan kami jelang kompetisi nanti," ujar Amir.

Di sisa waktu yang ada, ia pun memastikan akan menggelar uji coba bagi para pemain untuk melihat sampai sejauh mana mereka mengaplikasikan hasil latihan selama ini.

"Kami membutuhkan uji coba untuk menilai kesiapan taktik pemain. Dalam minggu ini kami akan jadwalkan dengan tim lokal di Samarinda," pungkas Amir.

Seperti diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengumumkan secara resmi bahwa kompetisi sepak bola Liga 1 bergulir pada 27 Agustus atau mundur satu pekan dari yang dijadwalkan sebelumnya yakni 20 Agustus.

Penetapan tanggal tersebut sesuai hasil rapat koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan, di antaranya PSSI, PT LIB, Polri dan BNPB/Satgas Penanganan COVID-19. 

Baca juga: Mundur satu pekan, Menpora resmi umumkan Liga 1 bergulir 27 Agustus 
Baca juga: Borneo FC agendakan uji coba jelang Liga 1 2021 
Baca juga: Polri sudah berikan izin Liga 1 2021-2022 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Persita Tangerang optimistis di laga perdana Liga 1 musim 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar