Liga Prancis

Pochettino: masih terlalu dini untuk langsung turunkan Lionel Messi

Pochettino: masih terlalu dini untuk langsung turunkan Lionel Messi

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino saat melakukan konferensi pers jelang pertandingan Ligue 1 melawan Strasbourg pada 13 Agustus 2021. ANTARA/REUTERS/Pascal Rossignol

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menyebutkan kedatangan Lionel Messi telah menciptakan suasana yang positif di klub Ligue 1 tersebut, tetapi dia masih terlalu dini untuk langsung diturunkan dalam pertandingan kandang melawan Strasbourg.

Pertandingan Ligue 1 tersebut akan digelar di Parc des Princes pada Minggu dini hari pukul 02.00 WIB.

Berbicara di konferensi pers pada Jumat menjelang pertandingan tersebut, tugas awal Pochettino adalah memadukan skuad PSG yang bertabur bintang.

PSG kehilangan gelar liga Prancis ke Lille musim lalu dan tersingkir di semifinal Liga Champions oleh Manchester City, meski diperkuat sederet pemain top, di antaranya Neymar, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria. 

Baca juga: Di Maria: Kylian Mbappe tidak akan temukan tim lebih bagus dari PSG 
Baca juga: Cerita di balik Messi ke PSG, dari pengkhianatan hingga persahabatan 


Kedatangan Messi akan semakin membuat suporter dan manajemen klub berharap PSG dapat memenangkan gelar Eropa pertama mereka.

"Tantangan kami sekarang adalah memastikan semua pemain top ini membentuk tim yang mampu menghadapi semua tantangan di depannya," kata Pochettino dalam konferensi pers tersebut, seperti dikutip Reuters, Jumat. “Kami ingin memastikan tim ini menjadi satu kesatuan yang kuat."

“Mengenai kapan kita mungkin melihat Leo Messi beraksi, ini adalah hari kedua pelatihannya setelah sebulan sejak dia memainkan pertandingan terakhir di Copa America. 

"Kami akan mengambil langkah demi langkah, mengenal satu sama lain dan membuatnya merasa fit dan nyaman sehingga dia bisa melakukan debutnya saat dia benar-benar fit," ungkap Pochettino. 

Messi memenangkan 10 gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions selama 17 tahun di tim senior Barcelona. Dia juga akhirnya bisa memenangkan trofi pertamnaya bersama timnas Argentina setelah mengalahkan Brazil 1-0 di final Copa America pada 11 Juli. 

Baca juga: Resmi gabung PSG, Lionel Messi ingin juarai Liga Champions lagi 
Baca juga: Nasser Al-Khelaifi senang Lionel Messi pilih lanjutkan karier di PSG 
Baca juga: Kedatangan Lionel Messi di PSG semarakkan mata uang kripto 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar