Polresta Cirebon gelar vaksinasi COVID-19 kepada anak yatim piatu

Polresta Cirebon gelar vaksinasi COVID-19 kepada anak yatim piatu

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman saat memberi sembako dan peralatan sekolah kepada anak yatim piatu setelah disuntik vaksin di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021). (ANTARA/Ho Humas Polresta Cirebon)

Cirebon (ANTARA) - Polresta Cirebon, Jawa Barat, menggelar vaksinasi COVID-19 dan bakti sosial kepada anak yatim piatu, terutama mereka yang ditinggalkan orang tua akibat COVID-19.

"Mereka yang mengikuti vaksinasi, merupakan anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat pandemi COVID-19," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Jumat.

Arif mengatakan penyuntikan vaksin COVID-19 bagi anak yatim piatu ini untuk memastikan kesehatannya. Sehingga di masa yang akan datang anak-anak tersebut telah mempunyai antibodi.

Terlebih, vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 12 hingga 17 tahun telah dimulai di Kabupaten Cirebon. Arif berharap, semangat anak-anak itu pun meningkat untuk menyongsong masa depannya.

"Dengan vaksinasi diharapkan anak-anak ini bisa memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar COVID-19," tuturnya.

Selain disuntik vaksin, anak-anak yatim piatu yang berjumlah 90 orang itu kata Arif, juga diberi bantuan berupa paket sembako dan peralatan sekolah.

Menurutnya, dalam situasi sekarang tidak sedikit anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat pandemi COVID-19. Karenanya, semangat kepedulian seluruh elemen masyarakat harus digalang untuk membantu mereka.

"Anak-anak yatim piatu pada prinsipnya harus dibantu. Apalagi mereka yang kehilangan orang tuanya. Sehingga harus dipastikan jangan sampai anak-anak tersebut kehilangan juga masa depan khususnya pendidikannya," kata Arif.***3***

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ternate targetkan 21.000 anak terima vaksin COVID-19 dalam sebulan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar