Liga Inggris

Tuchel sebut Lukaku tambahan kekuatan sempurna untuk skuat Chelsea

Tuchel sebut Lukaku tambahan kekuatan sempurna untuk skuat Chelsea

Pesepak bola Belgia Romelu Lukaku (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Italia Giorgio Chiellini dalam laga babak perempat final Euro 2020, di Stadion Allianz Arena Munich, Munich, Jerman, Jumat (2/7/2021). Italia melaju ke babak semi final setelah mengalahkan Belgia 2-1. ANTARA FOTO/Pool via Reutersy - Andreas Gebert/hp.     

Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel menyebut Romelu Lukaku sebagai tambahan kekuatan yang sempurna untuk skuat Chelsea dalam mengarungi musim 2021/22.

Lukaku resmi pulang kembali ke Stamford Bridge pada Kamis (12/8), setelah Chelsea membayar mahar senilai 97,5 juta pound (sekira Rp1,93 triliun) kepada Inter Milan yang merupakan rekor transfer mereka.

"Dia sangat lapar kemenangan. Itu sangat penting bagi kami bahwa dia berkeinginan untuk kembali bergabung dengan Chelsea dan menuntaskan kisahnya di sini, dengan cara yang ia inginkan," kata Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat malam.

Baca juga: Lukaku resmi kembali ke Chelsea

"Itu semua sangat penting karena kami punya skuat yang kuat dan memiliki ikatan kuat serta sikap yang siap membantu dan mendukung satu sama lain.

"Kami pikir Romelu, yang selalu punya tempat untuk Chelsea di hatinya, adalah tambahan kekuatan sempurna untuk skuat kami sebab dia mewakili segala kebanggaan di klub ini," ujarnya menambahkan.

Kendati menyebut Lukaku mungkin terlalu dini untuk terlibat dalam laga pembuka Chelsea di Liga Inggris 2021/22 melawan Crystal Palace di Stamford Bridge pada Sabtu malam nanti, Tuchel meyakini penyerang asal Belgia itu tidak akan menunggu terlalu lama untuk ambil bagian.

Baca juga: Chelsea dilaporkan sepakat boyong Romelu Lukaku seharga Rp1,9 triliun

"Kami sangat senang bisa menyambut Romelu kembali ke klub ini sebagai tambahan skuat kami. Kami pikir dari kepribadian, kecepatan dan kekuatannya semoga saja dia pilihan dan tambahan tepat bagi kami," kata Tuchel.

"Dia punya kekuatan dan kemampuan fisik untuk membantu kami. Dia juga kaya pengalaman dan kepribadian untuk memberi dampak instan ke skuat ini.

"Secara bersamaan dia juga sosok yang rendah hati dan pemain yang mementingkan timnya, serta dia peduli tentang Chelsea," tutupnya.

Baca juga: Pelatih Chelsea sebut Romelu Lukaku pemain fantastis

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pedayung Chelsea sumbang emas pertama maluku

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar