Liga Inggris

Brentford pecundangi Arsenal di pembukaan Liga Premier Inggris 2021/22

Brentford pecundangi Arsenal di pembukaan Liga Premier Inggris 2021/22

Pemain sayap Brentford Sergi Canos (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga pembukaan Liga Premier Inggris 2021/22 di Stadion Brentford Community, London, Inggris, Jumat (13/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Brentford mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pembukaan Liga Premier Inggris 2021/22 di Stadion Brentford Community, London, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Gol-gol yang dicetak Sergi Canos dan Christian Norgaard mampu menandai debut Brentford di kasta tertinggi sepak bola Inggris dengan sebuah kemenangan manis, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Arsenal sebetulnya tampil dominan dan memiliki 65 persen penguasaan bola sepanjang laga, tetapi absennya sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang serta Alexandre Lacazette membuat hanya empat dari 22 percobaan tembakan mereka menemui sasaran.

Baca juga: Arsenal beradaptasi dengan jendela transfer tersulit

Dua menit pertandingan berjalan Kieran Tierney menyambar bola sapuan barisan pertahanan Brentford dalam situasi sepak pojok, sayang tembakannya dari tepian kotak penalti masih mengarah tepat ke tangkapan kiper David Raya.

Brentford perlahan-lahan mampu memberi perlawanan dan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-12 ketika Bryan Mbuemo melepaskan tembakan sudut sempit yang sayangnya masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-22, Brentford betul-betul mampu membuka keunggulan ketika Canos mampu memperdaya kiper Bernd Leno di area tiang dekat demi memantik sorak sorai selebrasi para suporter tuan rumah yang hadir di dalam stadion.

Baca juga: Brentford cetak sejarah promosi ke Liga Premier Inggris

Kendati Arsenal kemudian terus lebih banyak mengendalikan bola, serangan mereka begitu tumpul hingga tak mampu menciptakan ancaman berarti hingga turun minum.

Enam menit memasuki babak kedua, Emile Smith Rowe melakukan pergerakan bagus menghindari hadangan Vitaly Janelt setelah menerima umpan dari Tierney, sayang penyelesaiannya masih bisa ditepis oleh Raya dan keunggulan satu gol Brentford terjaga.

Tuan rumah mengancam lagi pada menit ke-66 saat memanfaatkan situasi serangan balik yang diakhiri umpan sodoran dari Mbuemo, sayang tembakan akurat Canos masih bisa ditinju oleh Leno.

Tujuh menit berselang, publik tuan rumah bersorak lagi ketika umpan jauh Mads Sorensen gagal diantisipasi oleh semua pemain Arsenal dan Norgaard yang masuk ke dalam kotak penalti berdiri tanpa kawalan untuk menanduk bola dan menggandakan keunggulan Brentford.

Brentford nyaris menambah keunggulannya lagi pada menit ke-80 ketika para pemain Arsenal gagal mengantisipasi umpan sepak pojok kiriman Sorensen, sayang sundulan Norgaard kali ini masih memantul dan melenceng dari sasaran.

Tiga menit jelang bubaran waktu normal, Raya kembali melakukan penyelamatan gemilang saat sigap mementahkan tembakan sentuhan pertama Nicolas Pepe dan Brentford mampu menjaga skor 2-0 atas Arsenal hingga peluit bubaran terdengar.

Baca juga: Frank Onyeka pemain pertama yang direkrut Brentford

Baca juga: Newcastle didepak tim kasta kedua Brentford dari Piala Liga

Hasil ini menyudahi tren positif Arsenal yang selalu memenangi laga pembuka di dua musim terakhir dan Mikel Arteta yang telah belanja banyak tentu akan mengawali musim ini dengan tanda tanya yang lebih besar.

Arsenal selanjutnya akan menjamu Chelsea di Emirates pada Minggu (22/8) pekan depan, sehari setelah Brentford bertandang ke Selhurts Park menghadapi Crystal Palace.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar