Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita politik yang terjadi pada Jumat (13/8) yang menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari berita hoaks menjadi ancaman serius hingga Bamsoet dan Presiden Jokowi bahas percepatan penanganan COVID-19.
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Mahfud sebut berita hoaks jadi ancaman serius
 
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan perkembangan media sosial dan digital yang sangat cepat membawa konsekuensi beredarnya berita palsu atau hoaks di masyarakat.

Baca selengkapnya di sini
 
2. Delapan pesawat F-16 siap meriahkan HUT Kemerdekaan RI
 
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak delapan pesawat tempur strategis F-16 Fighting Falcon dan enam pesawat helikopter Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap memeriahkan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Baca selengkapnya di sini
 
3. Survei Polmatrix: Elektabilitas Ganjar Pranowo untuk capres menguat
 
Jakarta (ANTARA) - Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Polmatrix Indonesia menunjukkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo makin menguat untuk pemilihan Calon Presiden (Capres) 2024 yakni 20,1 persen.

Baca selengkapnya di sini
 
4. LVRI: Abadikan kisah veteran lewat lomba karya tulis
 
Jakarta (ANTARA) - Sekjen DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Marsekal Muda TNI Purn. FX. Soejitno mengajak generasi milenial serta generasi Z untuk mengabadikan kisah perjuangan bangsa lewat lomba karya tulis dan poster.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Bamsoet-Jokowi bahas percepatan penanganan COVID-19
 
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama sejumlah wakil lembaga negara tersebut datang menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara Bogor untuk membahas percepatan penanganan COVID-19 di Tanah Air.
 
Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021