Laporan dari Beijing

Paskibra KBRI Beijing dikukuhkan

Paskibra KBRI Beijing dikukuhkan

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun menyalami anggota Pasukan Pengibar Bendera di halaman KBRI Beijing, Jumat (13/8/2021). (ANTARA/M. Irfan Ilmie)

Beijing (ANTARA) - Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kedutaan Besar RI di Beijing, China, dikukuhkan.

Pengukuhan dipimpin Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun melalui upacara yang digelar di halaman KBRI Beijing pada Jumat (13/8) petang.

Delapan anggota Paskibra dari kalangan pelajar Indonesia, yang masih bertahan di Beijing sejak pandemi pada awal 2020, itu akan bertugas pada upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Selasa (17/8).

Pengukuhan ditandai dengan penyematan sabuk Paskibra oleh Dubes dilanjutkan dengan tradisi mencium Sang Saka Merah Putih oleh masing-masing anggota.

Menurut rencana, upacara Hari Kemerdekaan ke-76 RI akan digelar di halaman KBRI Beijing  dilanjutkan dengan ramah tamah.

Para peserta upacara, khususnya jajaran staf KBRI Beijing, akan mengenakan pakaian tradisional dari beberapa daerah di Indonesia.

Panggung hiburan juga akan mewarnai peringatan HUT RI tersebut meskipun lebih sederhana dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih suasana pandemi. 

Baca juga: Masjid di Beijing tutup lagi karena COVID, KBRI gelar Jumatan

Baca juga: Indonesia dapat tawaran pelatihan bidang kemaritiman dari Dalian


 

Kehebohan panggung Gempita Merdeka di KBRI Beijing

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar