"Escape from Mogadishu" cetak sejarah "box office" Korea

"Escape from Mogadishu" cetak sejarah "box office" Korea

Film "Escape from Mogadishu" (ANTARA/Lotte Entertainment)

Jakarta (ANTARA) - Film "Escape from Mogadishu" telah mencetak sejarah baru dengan menjadi film nomor satu di box office Korea tahun 2021 karena meraih lebih dari 2 juta penonton bioskop dalam waktu 17 hari.

Mengutip Soompi pada Sabtu, Lotte Entertainment mengumumkan bahwa pada Jumat (13/8) pukul 12 malam waktu setempat "Escape from Mogadishu" secara resmi telah melampaui 2 juta penonton bioskop. Film tersebut pertama kali rilis pada 28 Juli 2021.

Baca juga: "Escape from Mogadishu", film baru Jo In-sung soal perang di Somalia

"Escape from Mogadishu" adalah film Korea pertama tahun 2021 yang menarik lebih dari 2 juta penonton bioskop. Ini merupakan suatu prestasi yang sangat luar biasa mengingat pemerintah Korea saat ini menerapkan pembatasan sosial yang sangat ketat di wilayah Seoul.

"Escape from Mogadishu" juga merupakan film Korea tercepat yang mencapai 2 juta penonton bioskop sejak "Deliver Us from Evil" yang dirilis Agustus tahun 2020.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, bintang Kim Yun Seok, Jo In Sung, Heo Joon Ho, Koo Kyo Hwan, Kim So Jin, Jung Man Sik, Kim Jae Hwa, dan Park Kyung Hye merekam video khusus sebagai ucapan terima kasih kepada penonton yang telah datang untuk menyaksikan film tersebut.

"Escape from Mogadishu" didasarkan pada kisah nyata, tentang pelarian hidup dan mati dari pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara yang terdampar di tengah-tengah Perang Saudara Somalia.

Film ini sebelumnya juga menjadi film Korea pertama tahun 2021 yang melampaui angka 1 juta penonton film awal bulan ini.

Baca juga: Film "Miracle in Cell No.7" akan dibuat ulang dalam bahasa Spanyol

Baca juga: "Minari" rajai box office Korea Selatan selama tiga pekan

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

14 film KIFF, hadiah kecil Korea atasi kejenuhan saat pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar