Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Ducati Francesco Bagnaia menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Austria pada Sabtu yang cerah di Red Bull Ring, namun catatan waktu Johann Zarco pada hari sebelumnya belum terkalahkan.

Sang pebalap tim Pramac Racing memecahkan rekor Sirkuit Red Bull Ring dengan catatan waktu terbaik 1:22,827 yang ia torehkan pada FP1.

Baca juga: Rekor Red Bull Ring pecah lagi saat Zarco puncaki FP1 GP Austria

Catatan 1:22,874 yang dibuat Bagnaia di FP3 cukup mendongkrak sang pebalap Italia ke peringkat dua dari catatan waktu gabungan ketiga sesi latihan.

Pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo membuntuti kedua motor Ducati itu di peringkat tiga, demikian laman resmi MotoGP.

Juara dunia delapan kali Marc Marquez membuat progres yang cukup baik setelah merangsek sebagai pebalap tercepat keempat, mengalahkan Aleix Espargaro yang konsisten membawa Aprilia ke peringkat lima.

Jack Miller, Joan Mir, Takaaki Nakagami, Brad Binder dan Pol Espargaro memesan tempat di babak kedua kualifikasi (Q2) setelah mengamankan posisi sepuluh besar.

Sedangkan juara balapan GP Styria pekan lalu Jorge Martin terjatuh di akhir sesi latihan dan bakal harus melewati Q1 bersama Alex Rins dan Miguel Oliveira.

Sirkuit Red Bull Ring menjadi tuan rumah dua balapan beruntun pembuka paruh kedua musim ini.

Rookie Jorge Martin mengklaim kemenangan perdana dalam kariernya serta pertama kalinya bagi tim Pramac Racing pada akhir pekan lalu di Grand Prix Styria ketika Joan Mir dan Fabio Quartararo melengkapi podium di balapan tersebut.

Pekan lalu, Suzuki menjalani debut dengan alat pengatur ketinggian yang mampu membantu Mir meraih hasil terbaiknya musim ini untuk melompati Francesco Bagnaia ke peringkat tiga klasemen.

Baca juga: Dibekali "senjata" baru Suzuki, Mir incar kemenangan di GP Austria

Selanjutnya Quartararo ...

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021