Liga Inggris

Manchester United rampungkan transfer Raphael Varane dari Real Madrid

Manchester United rampungkan transfer Raphael Varane dari Real Madrid

Raphael Varane saat diperkenalkan Manchester United di depan para suporter sebelum pertandingan lawan Leeds United pada 14 Agustus 2021. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE.

Jakarta (ANTARA) - Bek asal Prancis, Raphael Varane telah merampungkan transfer senilai 47 juta euro (sekitar Rp796 miliar) ke Manchester United dari Real Madrid.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah mengamankan jasa juara Piala Dunia tersebut ke skuadnya untuk musim 2021-22, dengan Varane menandatangani kontrak berdurasi empat tahun yang akan membuatnya tetap di Old Trafford hingga 2025.

Pemain berusia 28 tahun itu ditawari kesempatan untuk memperpanjang kariernya di Madrid, tetapi dia memilih untuk mengambil tantangan baru di Liga Premier Inggris dan mengakhiri pengabdiannya selama sedekade di Santiago Bernabeu.

“Manchester United adalah salah satu klub paling ikonis di dunia sepak bola dan kesempatan untuk datang ke sini serta bermain di Liga Premier Inggris adalah sesuatu yang tidak dapat saya tolak," ujar Varane di situs resmi Manchester United pada Sabtu.

“Ada banyak lagi yang ingin saya capai dalam karier saya dan saya tahu saya bergabung dengan skuad yang penuh dengan pemain hebat dan memiliki tekad yang sama untuk memenangkan pertandingan dan trofi."

Baca juga: Raphael Varane ucapkan salam perpisahan emosional kepada Real Madrid

"Setelah berbicara dengan pelatih, saya dapat melihat seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat selama beberapa musim terakhir dan sekarang saya bergabung dengan grup yang siap bermain di level tertinggi," lanjutnya.

“Saya ingin membuat dampak di sini dan saya akan memberikan segalanya untuk menjadi bagian dari sejarah klub yang besar ini.”

Solskjaer sendiri senang bisa mendapatkan pemain sekaliber Varane dan menyebutnya sebagai salah satu bek terbaik di dunia.
 
“Saya benar-benar senang bahwa kami telah berhasil mengamankan salah satu bek terbaik di dunia selama 10 tahun terakhir. Raphael terbukti sebagai seorang pemenang yang telah kami pantau dalam jangka waktu yang lama dan kami tahu betapa berdedikasinya dia."

“Kami memiliki daftar bek-bek berkelas internasional dan dia (Varane) akan menjadi tambahan yang bagus dan kepemimpinannya akan berguna di grup ini," kata pelatih asal Norwegia tersebut.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer puas dengan gerak cepat transfer MU

"Dia adalah bek yang unik dengan kemampuan tingkat tinggi yang saya tahu akan menular pada para pemain muda kami."

“Dia telah memenangkan segalanya, tetapi saya tahu bahwa dia masih bertekad untuk berhasil, saya tidak sabar untuk menyambutnya ke dalam skuad.”

Varane menjadi rekrutan besar kedua United musim panas setelah Jadon Sancho dengan nilai transfer sebesar 73 juta poundsterling (sekitar Rp1,45 triliun) dari Borussia Dortmund.

Bek timnas Prancis itu meninggalkan Real Madris dengan statusnya sebagai legenda klub setelah memainkan peran kunci dalam salah satu periode paling sukses dalam sejarah klub ibu kota Spanyol tersebut.

Dia total membuat 360 penampilan di semua kompetisi untuk Blancos dan meraih 18 trofi di Bernabeu, termasuk tiga gelar Liga Spanyol dan empat Liga Champions.



 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar