Liga Inggris

Solskjaer sanjung atmosfer magis Old Traffrod kala MU gulung Leeds

Solskjaer sanjung atmosfer magis Old Traffrod kala MU gulung Leeds

Para pemain Manchester United melakukan selebrasi di hadapan para suporter setelah Bruno Fernandes mengemas trigol ke gawang Leeds United dalam laga pekan pembuka Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (14/8/2021). ANTARA/REUTERS/Phil Noble.

Ini sangat berarti banyak untuk para pemain
Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer menyanjung atmosfer magis yang diciptakan para suporter di Old Trafford kala Manchester United mengawali musim Liga Inggris dengan menggulung Leeds United 5-1 pada Sabtu.

"Magis, sungguh magis. Ini sangat berarti banyak untuk para pemain," kata Solskjaer selepas laga dikutip dari laman resmi MU.

"Atmosfer semacam ini memberi Anda dorongan dan energi lebih. Anda tidak bisa mendapatkanya dari obrolan ruang ganti atau semacamnya," ujarnya menambahkan.

Terlebih lagi, pada babak kedua para pemain MU menyerang ke arah gawang di hadapan tribun Stretford End, yang biasanya dihuni para suporter garis keras Setan Merah.

Di hadapan Stretford End, MU empat kali menjebol gawang Leeds masing-masing dari Mason Greenwood, Fred serta Bruno Fernandes yang melengkapi raihan trigolnya.

Baca juga: Trigol Bruno Fernandes antar MU awali musim lumat Leeds 5-1

"18 bulan terakhir terasa aneh, karena interaksi dengan suporter hanya lewat media sosial atau mereka menyaksikan kami dari televisi. Tidak ada koneksi yang lebih nyata, maka bisa bergabung dengan para suporter lagi sangatlah penting," kata Solskjaer.

Solskjaer mengucapkan selamat kepada para pemain, staf serta para suporter atas kemenangan telak atas Leeds yang disebutnya bisa menjadi suntikan semangat mengarungi musim baru.

"Tapi ini baru satu pertandingan dan kami memang harus selalu menghargai kerja keras dan menikmati kemenangan ini. Besok, kami kembali bekerja keras untuk pertandingan berikutnya," ujar pelatih asal Norwegia itu.

MU selanjutnya akan melawat ke St. Mary's menghadapi Southampton pada Minggu (22/8) pekan depan.

Baca juga: Solskjaer percaya diri dengan skuad Manchester United musim ini
Baca juga: Leeds United perpanjang kontrak Marcelo Bielsa hingga 2022
Baca juga: Pesaing-pesaing Man City berusaha langsung tancap gas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar