Liga Belanda

PSV awali musim bekuk Heracles, AZ tumbang di markas RKC Waalwijk

PSV awali musim bekuk Heracles, AZ tumbang di markas RKC Waalwijk

Kiper PSV Eindhoven Yvon Mvogo (kanan) dan bek Armando Obispo (tengah) berusaha mengganggu upaya penyerang Heracles Almelo Sinan Bakis menyundul bola dalam laga pekan pembuka Liga Belanda 2021/22 di Stadion Erve Asito, Almelo, Belanda, Sabtu (14/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/ANP/Vincent Jannink)

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven mengawali musim Liga Belanda 2021/22 dengan membekuk Heracles Almelo, sementara AZ Alkmaar tumbang di markas RKC Waalwijk dalam rangkaian laga pekan pembuka, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

PSV, yang pekan lalu menandai musim barunya dengan membungkam Ajax dalam laga Johan Cruijff Schaal (setara piala super Belanda), melanjutkan tren positif itu dengan kemenangan 2-0 atas Heracles dalam lawatan ke Stadion Erve Asito, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Bruma membuka keunggulan PSV dengan memecahkan kebuntuan pada menit ke-40 setelah memanfaatkan umpan kiriman Davy Proepper.

PSV yang tampil relatif dominan menambah keunggulan mereka pada menit ke-64 melalui Noni Madueke, demi mengawali musim kedua di bawah arahan Roger Schmidt dengan cukup meyakinkan.

Baca juga: Liga Belanda 2021/22 bergulir, Heerenveen menang di markas tim promosi
Baca juga: Dortmund boyong Donyell Malen dari PSV


Dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih awal di Stadion Mandemakers, AZ harus rela mengawali musim dengan raihan nol poin setelah dipecundangi tuan rumah RKC Waalwijk 0-1.

Kemenangan RKC didapat berkat gol semata wayang yang dicetak Michiel Kramer tepat di pengujung babak pertama, memanfaatkan umpan Jurien Gaari.

AZ yang menguasai tak kurang dari 72 persen pengendalian bola sepanjang laga gagal mengonversi satu pun dari 19 percobaan tembakan mereka jadi gol.

Di pertandingan selanjutnya, PSV akan menjamu tim promosi SC Cambuur Leeuwarden pada Sabtu (21/8), Heracles bertandang ke markas Sparta Rotterdam dan RKC menyambangi kandang SC Heerenveen.

Sementara AZ mendapat dispensasi penundaan laga pekan kedua untuk berkonsentrasi dalam pertandingan playoff kualifikasi Liga Europa melawan Celtic.

Baca juga: Pemain muda Ajax Amsterdam meninggal karena kecelakaan mobil
Baca juga: Daftar juara Liga Belanda: Ajax kian perkasa dengan 35 trofi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar