Jakarta (ANTARA) - Aktris Cameron Diaz mengungkapkan ia merasa dirinya penuh dan utuh setelah mengambil keputusan rehat dari dunia akting yang membesarkan namanya di industri hiburan secara global.

Hal itu disampaikan Cameron saat berbincang dengan rekannya sesama aktor yaitu Kevin Hart dalam acara”Hart to Heart” membahas bagaimana dirinya melakukan evaluasi pada setiap hal di dalam hidupnya dan membuat keputusan bulat untuk mundur dari karir berakting.

Baca juga: Cameron Diaz ungkap ketertarikannya kembali berakting

“Saat kamu melakukan sesuatu di titik yang paling tinggi dan dalam periode yang lama. Kamu tahu dirimu ada orang yang berbakat. Semua bagian tubuhnya bukan sesuatu yang bisa diberikan kepada orang lain,” katanya seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Minggu.

Di titik itu ia merasa dirinya bukan lagi manusia, dan merasa dirinya merupakan sebuah “mesin”, sementara dari sisi kesehatan spiritual dirinya ia baru menyadari di usianya menginjak kepala empat ia tidak cukup merasakan telah memenuhi kebutuhan itu.

Wanita yang membintangi “Annie”, “The Counselor”, dan “Charlie's Angels” itu pun menyebutkan saking ia mencintai akting, justru ada banyak hal dalam hidupnya yang ternyata tidak tersentuh dan tidak terkontrol dengan baik.

Akhirnya melihat kondisinya tersebut, ia merasa rehat dari dunia akting adalah keputusan yang benar sehingga ia bisa menjalani kehidupan yang maksimal.

“Untuk saya, saya hanya ingin membuat hidup saya bisa diatur oleh saya sendiri. Rutinitas yang bisa saya kerjakan, yang benar- benar diatur oleh saya memberikan kepuasan pada perasaan pribadi,” kata Cameron.

Setelah menjalani kehidupan yang lebih ringkas dan cukup terjauh dari hingar bingar industri akting, ia pun merasa membaik dari waktu ke waktu.

Ia bahkan memulai keluarga dan bisa menghabiskan waktu untuk hal- hal yang sebelumnya tak bisa ia lakukan karena sibuk berakting.

“Saya merasa penuh,” katanya.

Pada 2015, Cameron Diaz mengikat janji dengan sang suami Benji Madden dan pada 2020 pasangan tersebut dikaruniai seorang anak perempuan yang dinamai Raddix Madden.

Dengan keputusan mundurnya dari dunia akting pun ia merasa lebih bertanggung jawab pada dirinya dan bisa memberikan energi yang baik untuk semua orang di sekitarnya.

“Saya mendapatkan kedamaian dalam jiwa karena akhirnya saya bisa mengurus diri saya sendiri,” ujarnya.

Karir aktingnya yang terakhir kali ditutup dengan peran Miss Hannigan dalam film yang dibuat ulang pada 2014 berjudul “Annie”.

Ia pun kini memiliki usaha dengan membuat brand wine bernama “Avaline”.




Baca juga: Kyoko Fukada alami gangguan penyesuaian, rehat dari dunia hiburan

Baca juga: Mingi ATEEZ kirim cuitan pertamanya setelah rehat setahun lalu

Baca juga: Asmirandah putuskan rehat dari dunia hiburan usai melahirkan
 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021