Tenis

Medvedev taklukkan Isner menuju final Canada Masters kedua kalinya

Medvedev taklukkan Isner menuju final Canada Masters kedua kalinya

Petenis Rusia Daniil Medvedev menaklukkan John Isner asal Amerika Serikat pada laga semifinal Canada Masters 2021 yang berlangsung di Aviva Centre, Toronto, Kanada, Sabtu (14/8/2021). ANTARA/REUTERS/John E. Sokolowski-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Daniil Medvedev untuk kedua kalinya lolos ke babak final Canada Masters 2021 setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat John Isner dengan skor 6-2, 6-2 dalam waktu 55 menit, Sabtu malam waktu Toronto, Kanada.

Isner, yang dikenal sebagai salah satu petenis dengan servis terbaik, tak punya kuasa untuk memberikan perlawanan sepadan kepada unggulan teratas asal Rusia itu.

"Saya bermain bagus hari ini dan hampir tidak melakukan kesalahan sendiri. Saya sangat senang dengan permainan saat ini, namun yang utama adalah saya masih bisa bertahan di turnamen Toronto," kata Medvedev, seperti dilansir ATP Tour, Minggu.

Finalis pada edisi 2019 itu menahan servis terbaik yang dimainkan Isner dengan melakukan pengembalian yang solid. Hal itu berlainan dengan sebagian besar petenis lainnya yang kewalahan menghadapi servis petenis peringkat 30 dunia tersebut.

Dalam kampanyenya di Toronto, Isner hanya mengalami paling banyak tiga kali servisnya dipatahkan. Namun Medvedev mampu mematahkan lima dari delapan servis Isner.

"Saya harus mengambil kesempatan dan mencoba untuk mematahkan (servis) sebanyak yang saya bisa. Saya tetap fokus dan berhasil melakukannya. Saya sangat senang dengan kemenangan hari ini," ungkap Medvedev.

Baca juga: Medvedev ke semifinal Canada Masters meski kalah di set pertama 

Pada partai puncak Canada Masters, yang juga menjadi final kelima ATP Masters 1000, Medvedev akan melawan petenis Amerika Serikat lainnya, yaitu Reilly Opelka.

Opelka maju ke babak final pertamanya di tingkat ATP Masters 1000 dengan mengalahkan unggulan ketiga Stefanos Tsitsipas pada satu hari sebelumnya.

Sejauh ini, Medvedev memimpin catatan pertemuan dengan Opelka 3-1, tetapi tiga dari pertandingan mereka berakhir dengan set penentuan. Satu-satunya pertandingan set langsung terjadi di babak ketiga Roland Garros awal tahun ini, ketika Medvedev menang.

"Saya sebenarnya menonton hampir semua pertandingannya. Saya pikir dia bermain dengan hebat di sepanjang minggu ini. Hari ini pertandingan yang dia lakukan dengan Stefanos cukup sulit dipercaya, usaha yang sangat sulit," ujar Medvedev. 

Baca juga: Opelka ke final ATP 1000 perdana usai singkirkan Tsitsipas di Toronto 
Baca juga: Pliskova depak Sabalenka menuju final Canada Masters 2021 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar