Jakarta (ANTARA) - Mantan striker Atletico Madrid dan Chelsea, Diego Costa, telah menandatangani kontrak dengan klub Brazil Atletico Mineiro yang mengakhiri periodenya delapan bulan tanpa klub, menurut laporan ESPN pada Minggu.

Penyerang Spanyol berusia 32 tahun itu meninggalkan Atletico Madrid pada Desember setelah meminta klub untuk memutuskan kontraknya lebih awal.

Itu adalah kali keduanya Costa bermain untuk Atletico, tetapi dia jarang mendapatkan waktu bermain setelah bergabung kembali dari Chelsea pada 2017.

Klub baru Costa, Atletico Mineiro, saat ini unggul lima poin di puncak klasemen Serie A Brazil.

Costa lahir dan besar di Brazil. Dia pernah dua kali bermain untuk tim samba di laga persahabatan pada Maret 2013, tetapi setelah diberikan kewarganegaraan Spanyol, dia memilih bermain untuk La Furia Roja pada akhir 2013. 

Baca juga: Atletico Madrid resmi putus kontrak dengan Diego Costa 

Dia memenangkan dua gelar Liga Premier Inggris selama tiga musim berseragam Chelsea, mencetak 59 gol dalam 120 pertandingan.

Namun, kariernya bersama The Blues berakhir setelah pelatih saat itu, Antonio Conte, mengatakan kepadanya melalui pesan teks bahwa dia bukan bagian dari rencananya untuk musim berikutnya.

Costa kemudian menolak untuk kembali ke Chelsea dari rumahnya di Brazil setelah diberitahu untuk berlatih dengan tim cadangan sebelum dijual kembali ke Atletico Madrid.

Namun, cedera membuat Costa hanya mampu memainkan 43 pertandingan liga dan mencetak 12 gol dalam tiga musim. Dia meminta untuk meninggalkan klub musim lalu "karena alasan pribadi." 

Baca juga: Atletico bidik pemain Manchester City jika kehilangan Saul Niguez 
Baca juga: Fernando Torres kembali ke Atletico sebagai pelatih tim junior 
Baca juga: Presiden Atletico Madrid buka peluang pulangkan Antoine Griezmann 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021