MotoGP

Juarai GP Austria, Garcia balas kekecewaan pekan lalu di Red Bull Ring

Juarai GP Austria, Garcia balas kekecewaan pekan lalu di Red Bull Ring

Sergio Garcia dari GASGAS Solunion Gaviota Aspar merayakan kemenangan setelah memenangkan balapan Moto3 pada French Grand Prix di Circuit Bugatti, Le Mans, Perancis, Minggu (16/5/2021). REUTERS/Stephane Mahe/HP/sa. (REUTERS/STEPHANE MAHE)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim GASGAS Sergio Garcia menjuarai Grand Prix Moto3 Austria di Red Bull Ring pada Minggu demi membalas kekecewaannya pekan lalu ketika ia kalah dalam pertarungan sengit dengan Pedro Acosta di sirkuit yang sama.

Garcia memiliki peluang merebut kemenangan di GP Styria tujuh hari lalu sebelum kalah dalam duel sengit melawan rookie tim Red Bull KTM Ajo Pedro Acosta di trek basah Red Bull Ring.

Satu pekan berselang, Garcia mengawali balapan seri ke-11 di kalender dari baris kelima dan mampu merangsek ke kelompok terdepan sebelum melakukan serangan di lap terakhir demi merebut kemenangan dari pebalap tim Red Bull KTM Tech 3 Denis Oncu yang memimpin di hampir sepanjang lomba namun harus puas sebagai runner-up hari itu.

Baca juga: Acosta menangi pertarungan ketat dengan Garcia di GP Styria

Dennis Foggia juga mencuri podium di lap terakhir untuk tim Leopard Racing saat Pedro Acosta membuat kesalahan di Tikungan 4 lap terakhir, terlempar dari persaingan podium ke P4.

Acosta masih bertahan sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 196 poin, namun Garcia memangkas jaraknya menjadi 41 poin dengan kemenangan ketiganya di musim ini.

Romano Fenati masih di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 107 poin dibayangi oleh Foggia yang kini terpaut lima poin saja.

Sementara itu tim Indonesian Racing Gresini Moto3 membawa pulang hanya dua poin setelah Jeremy Alcoba finis P14 di saat rekan satu timnya Gabriel Rodrigo terlempar dari zona poin di P20.

Baca juga: Foggia juara di Assen, Alcoba gagal konversi pole Indonesian Racing

Alcoba menghuni peringkat 10 dengan 60 poin sedangkan Rodrigo satu posisi di bawahnya dengan 59 poin.

Pebalap Indonesia Andi Farid Izdihar membawa pulang satu poin setelah finis P15 untuk ketiga kalinya musim ini. Pebalap Honda Team Asia itu berada di peringkat 28 klasemen dengan koleksi tiga poin, demikian laman resmi MotoGP.

Baca juga: Acosta juarai GP Jerman, Indonesian Racing kehilangan podium

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kagumi Mandalika, pembalap Superbike BMW optimistis tatap musim baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar