Polres Wondama bentangkan merah putih di puncak gunung Wasior

Polres Wondama bentangkan merah putih di puncak gunung Wasior

Personel Polres Wondama membentangkan bendera merah putih berukuran besar di puncak gunung alang-alang Wasior menyambut HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Papua Barat, Minggu (15/8/2021). ANTARA/Ernes Broning Kakisina/aa.

Manokwari (ANTARA) - Sebanyak 17 personel Polres Wondama, Papua Barat, membentangkan bendera merah putih berukuran besar di puncak gunung alang-alang Wasior menyambut HUT Ke-76 Kemerdekaan RI.

Tim pembentangan bendera merah putih itu dipimpin Kasat Lantas Iptu Hanny Salamena. Sebanyak 17 personel yang terdiri atas 16 laki-laki dan satu orang wanita atau Polwan.

Kasat Lantas Iptu Hanny Salamena dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu, menyebutkan bahwa pembentangan bendera di bukit alang-alang Manggurai merupakan perwujudan upaya Polri melalui Polres Teluk Wondama dalam menggelorakan semangat kemerdekaan di tengah masyarakat Wondama.

Baca juga: Pangdam berikan bendera merah putih bagi kepala suku Pegaf Papua Barat

“Jadi ini cara Polres Teluk Wondama untuk membangkitkan nasionalisme dan rasa cinta terhadap bangsa dan negara khususnya untuk generasi muda," tutur Salamena.

Kegiatan pembentangan bendera merah putih di bukit alang-alang Manggurai, menurut Salamena, dilakukan atas izin dari Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru.

Melalui kegiatan itu, selain sebagai pembakar semangat nasionalisme juga diharapkan Polri khususnya Polres Teluk Wondama semakin dipercaya dan dibanggakan masyarakat.

“Dengan semangat kemerdekaan RI yang ke-76, Polri tetap menjadi kebanggaan dan dipercaya masyarakat melalui program presisi yang menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," ujar dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar