Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah mengajak masyarakat untuk memeriahkan tiga agenda besar, yakni Sidang Tahunan MPR, HUT Kemerdekaan Indonesia, serta Hari Konstitusi dengan menggunakan "twibbon" dan mengunggahnya di media sosial.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, Siti mengatakan bahwa keberadaan media sosial seperti facebook, twitter, youtube, dan instagram dapat digunakan untuk mempertebal rasa kebangsaan dan menambah wawasan ketatanegaraan.

Dia menerangkan, melalui "twibbon", masyarakat bisa memasang foto pribadi dengan latar belakang tema Sidang Tahunan MPR, HUT RI, dan Hari Konstitusi yang secara berurutan masing-masing jatuh pada tanggal 16 Agustus, 17 Agustus, dan 18 Agustus.

Baca juga: Biro Humas: Sidang Tahunan MPR dipublikasikan lewat berbagai media

Baca juga: Sekjen MPR: Sidang Tahunan adalah konvensi ketatanegaraan


Untuk gambar latar belakangnya sendiri dapat diunduh di tautan https://twb.nz/sidmpr21, https://twb.nz/sidber21, https://twb.nz/mpr76ri, dan https://twb.nz/76mpr, papar Siti.

Dengan menggunakan "twibbon", Siti menyebut masyarakat juga dapat turut menyukseskan ketiga agenda besar negara itu sebagai bentuk dan wujud rasa kebanggaan, serta di saat yang sama menunjukkan bahwa media sosial memiliki banyak sisi positif.

"Banyak sisi positif dari media sosial yang bisa dimanfaatkan," kata dia menegaskan.

Menurutnya, Indonesia merdeka, MPR, dan Konstitusi ada dan tercipta berkat perjuangan para pahlawan. Dia mengatakan sebagai salah satu upaya mengingat jasa-jasa para pahlawan itulah masyarakat dapat mengunduh dan mengunggah “twibbon” dengan latar belakang ketiga agenda besar negara tadi di media sosial masing-masing.

"Ayo ingat jasa-jasa para pahlawan yang mampu melahirkan Indonesia, Konstitusi, dan MPR lewat media sosial," ujar Siti.

Baca juga: MPR pastikan Sidang Tahunan siap digelar Senin (16/8)

Pewarta: Muhammad Jasuma Fadholi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021