Liga Prancis

Clermont lanjutkan awal sempurna di kasta tertinggi Liga Prancis

Clermont lanjutkan awal sempurna di kasta tertinggi Liga Prancis

Penyerang Clermont Mohamed Bayo (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Troyes dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Gabriel-Montpied, Clermont, Prancis, Minggu (15/8/2021). (ANTARA/AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

Jakarta (ANTARA) - Clermont, tim yang baru menjalani musim debut mereka di kasta tertinggi Liga Prancis, melanjutkan awal sempurna mereka dengan memetik kemenangan 2-0 atas Troyes dalam laga pekan kedua di Stadion Gabriel-Montpied, Minggu.

Tim besutan Pascal Gastien itu mengumpulkan tiga poin lagi diuntungkan situasi 11 lawan 10 yang terjadi sejak menit ke-33 setelah bek sayap Troyes Issa Kabore menerima kartu kuning kedua.

Hal itu dimanfaatkan penuh oleh Clermont yang menang berkat dua gol yang diborong Mohamed Bayo, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Clermont pecundangi Bordeaux dalam debutnya di kasta tertinggi Prancis

Ketimpangan jumlah pemain baru bisa dimanfaatkan oleh Clermont untuk membuka keunggulan delapan menit memasuki babak kedua, saat Bayo mampu mencetak gol buah kemelut di depan gawang Troyes menyusul situasi sepak pojok.

Clermont kembali memanfaatkan situasi sepak pojok pada menit ke-65 yang berakhir dengan Bayo menanduk bola kiriman Jason Berthomier untuk menggandakan keunggulan atas Troyes.

Kendati menang, Clermont harus rela kehilangan posisi puncak klasemen yang kini diduduki oleh Angers berbekal keunggulan selisih gol.

Clermont selanjutnya akan bertandang ke Stadion Groupama menghadapi Olympique Lyon pada Minggu (22/8) pekan depan, sedangkan Troyes menyambangi markas Strasbourg.


Empat tim bancakan satu poin

Empat tim yang bermain bersamaan sama-sama berakhir dengan raihan satu poin untuk laga pekan kedua mereka.

Pertandingan antara Brest kontra Rennes di Stadion Francis-Le Ble harus menunggu hingga 10 menit terakhir untuk diwarnai gol dan berkedudukan akhir 1-1.

Tim tamu memecahkan kebuntuan lebih dulu melalui gol Sehrou Guirassy pada menit ke-84 sebelum Brest memaksakan hasil imbang lewat tandukan Jeremy Le Douaron pada injury time.

Baca juga: Lyon tersungkur di kandang Angers

Di Stadion Auguste-Delaune laga Reims vs Montpellier diwarnai hujan enam gol dan berakhir imbang 3-3.

Montpellier memimpin cepat Nicolas Cozza, tetapi tuan rumah mampu berbalik unggul 2-1 berkat dwigol Moreto Cassama.

Tim tamu merestorasi keunggulan mereka lewat gol-gol Andy Delort dan Gaetan Laborde yang bertahan hingga turun minum, tetapi delapan menit jelang bubaran waktu normal Ilan Kebbal mencetak gol jarak jauh memaksakan hasil imbang 3-3.

Satu pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion La Beaujoire-Louis-Fonteneau berakhir dengan tuan rumah Nantes mengamankan kemenangan 2-0 atas Metz.

Randal Kolo Muni mencetak gol jarak dekat membuka keunggulan Nantes sebelum digandakan oleh tandukan Ludovic Blas di awal babak kedua.

Baca juga: PSG bekuk Strasbourg 4-2 selepas pamerkan Messi dkk
Baca juga: Lille dipermalukan Nice di bawah arahan pelatih juara
Baca juga: Monaco dominan tapi tersungkur di markas Lorient

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar