Liga Belanda

Feyenoord tutup pekan pembuka Liga Belanda gulung Willem 4-0

Feyenoord tutup pekan pembuka Liga Belanda gulung Willem 4-0

Ilustrasi - logo Liga Belanda. ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord menutup rangkaian pertandingan pekan pembuka Liga Belanda 2021/22 dengan menggulung tuan rumah Willem II 4-0 di Stadion Koning Willem II, Minggu.

Feyenoord sudah memimpin 3-0 berkat gol-gol Bryan Linssen, Luis Sinisterra dan Guus Til ketika tuan rumah dipaksa melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-59.

Talenta muda Naoufal Bannis melengkapi kemenangan Feyenoord menjadi 4-0 lewat golnya pada injury time, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Feyenoord, yang kini ditangani Arne Slot, tampil menekan sejak awal laga sayangnya tiga tembakan dari Til, Linssen dan Jens Toornstra belum mampu menjebol gawang Willem.

Tuan rumah balik mengancam melalui Emil Bergstrom dan Kwasi Wriedt tetapi dua tembakan itu masih bisa diamankan kiper Justin Bijlow.

Baca juga: Ajax buka musim dengan pesta lima gol tanpa balas kontra tim promosi

Pada menit ke-17 Feyenoord akhirnya membuka keunggulan saat tembakan jarak jauh Linssen bersarang ke gawang tuan rumah tak mampu diantisipasi kiper Robbin Ruiter.

Delapan menit berselang Feyenoord menggandakan keunggulan mereka lewat sebuah serangan balik yang diakhiri penyelesaian Sinisterra memanfaatkan umpan kiriman Tyrell Malacia.

Keunggulan dua gol yang dijaga Feyenoord hingga turun minum bertambah tiga menit memasuki babak kedua saat Til bisa memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Willem.

Upaya Willem untuk bangkit kian dipersulit setelah VAR meninjau pelanggaran Bergstrom terhadap Sinisterra dan memaksa wasit Serdar Gozubuyuk memperlihatkan kartu merah.

Menghadapi 10 pemain Feyenoord tampil sabar dan kemenangan mereka dilengkapi Bannis ketika penyerang sayap berusia 19 tahun itu mencetak gol debutnya di Liga Belanda pada menit pertama injury time.

Baca juga: PSV awali musim bekuk Heracles, AZ tumbang di markas RKC Waalwijk

Kedua tim akan memainkan pertandingan kedua mereka pada Minggu (22/8) pekan depan, saat Feyenoord menjamu tim promosi Go Ahead Eagles di De Kuip dan Willem bertandang ke GelreDome menghadapi Vitesse Arnhem.

Namun, sebelumnya pada Kamis (19/8), Feyenoord akan terlebih dulu menjamu wakil Swedia, Elfsborg, dalam pertandingan leg pertama playoff kualifikasi Liga Conference.


Groningen, Utrecht dan Viteese juga petik tiga poin

Tiga tim lain yang memainkan laga pekan pembuka mereka pada Minggu lebih awal yakni Groningen, Utrecht dan Vitesse Arnhem sama-sama memetik tiga poin.

Groningen menang di markas tim promosi SC Cambuur Leeuwarden dengan skor 2-1 berkat gol dramatis Jorgen Strand Larsen pada injury time.

Di Galgenwaard, Utrecht melumat Sparta Rotterdam 4-0 disokong gol-gol Adam Maher, Mark van der Maarel, Anastasios Douvikas dan Simon Gustafson.

Sementara itu gol semata wayang Nikolai Frederiksen di Stadion MAC3PARK memastikan Vitesse membawa pulang tiga poin penuh dengan kemenangan 1-0 atas PEC Zwolle.

Baca juga: Liga Belanda 2021/22 bergulir, Heerenveen menang di markas tim promosi
Baca juga: Pemain muda Ajax Amsterdam meninggal karena kecelakaan mobil

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah RI akan membahas kerja sama pariwisata dengan Pemerintah Belanda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar