Liga Prancis

Marseille buang keunggulan dua gol saat diimbangi Bordeaux

Marseille buang keunggulan dua gol saat diimbangi Bordeaux

Bek Marseille Boubacar Kamara (kanan) berusaha merebut bola dari penguasaan gelandang Bordeaux Toma Basic dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Minggu (15/8/2021) waktu setempat. ANTARA/AFP/Sylvain Thomas.

Jakarta (ANTARA) - Marseille membuang keunggulan dua gol yang sempat mereka miliki hingga turun minum saat diimbangi Bordeaux 2-2 dalam laga pekan kedua Liga Prancis di Stadion Velodrome, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Cengiz Under dan Dimitri Payet membawa tuan rumah memimpin sampai waktu jeda, namun Bordeaux mampu membalasnya pada paruh kedua melalui Timothee Pembele dan Remi Oudin.

Hasil tersebut membuat Marseille harus rela turun ke peringkat keenam klasemen dengan koleksi empat poin, sedangkan Bordeaux (1) mentas dari zona degradasi ke urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Marseille bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk bekuk Montpellier

Pertandingan berlangsung minim peluang hingga 20 menit awal dan peluang berarti baru muncul pada menit ke-24 lewat sontekan Gideon Mensah yang sayangnya masih melenceng di sisi kanan gawang Marseille.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-34 saat umpan dari Gerson bisa diselesaikan sempurna oleh Under ke pojok kanan bawah gawang Bordeaux, membuka keunggulan bagi tuan rumah.

Momentum gol tersebut berlanjut dan tujuh menit kemudian Payet menggandakan keunggulan Marseille lewat tembakan jarak jauhnya yang gagal diantisipasi kiper Benoit Costil.

Memasuki babak kedua dalam keadaan tertinggal, Bordeaux berusaha mencetak gol balasan sayang tandukan Oudin menyambut umpan silang Mensah masih melenceng dari sasaran.

Baca juga: Clermont pecundangi Bordeaux dalam debutnya di kasta tertinggi Prancis

Pun demikian, Bordeaux tak patah arang dan akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51 ketika Pembele yang baru masuk di awal babak kedua menggantikan Mexer mampu menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan umpan dari kapten Laurent Koscielny.

Enam menit kemudian keunggulan Marseille sama sekali raib setelah mereka gagal mengantisipasi situasi sepak pojok dan umpan silang Toma Basic disontek Oudin ke dalam gawang membuat skor jadi 2-2.

Kedua tim berjibaku untuk meraih gol kemenangan, tetapi tak satu pun upaya mereka membuahkan hasil.

Marseille malah harus menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran Leonardo Balerdi menerima kartu merah pada menit ke-88.

Sayangnya waktu terlalu singkat bagi Bordeaux untuk memanfaatkan situasi 11 lawan 10 dan kedudukan 2-2 bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Marseille selanjutnya akan melawat ke Allianz Riviera menghadapi OGC Nice pada Minggu (22/8), sedangkan Bordeaux main lebih awal menjamu pimpinan klasemen sementara Angers di Matmut Atlantique.

Baca juga: Clermont lanjutkan awal sempurna di kasta tertinggi Liga Prancis
Baca juga: Lyon tersungkur di kandang Angers
Baca juga: PSG bekuk Strasbourg 4-2 selepas pamerkan Messi dkk

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar