Liga Inggris

Sterling bersumpah City akan bangkit dari kekalahan laga pembuka

Sterling bersumpah City akan bangkit dari kekalahan laga pembuka

Pemain sayap Manchester City Raheem Sterling (kanan) disambut manajer Pep Guardiola saat ditarik keluar dalam pertengahan babak kedua laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/22 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (15/8/2021). ANTARA/REUTERS/David Klein.

Jakarta (ANTARA) - Raheem Sterling bersumpah ia dan rekan-rekannya di Manchester City akan bangkit dari kekalahan di laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/22 yang mereka derita dengan skor 0-1 kontra Tottenham Hotspur di London, Minggu malam tadi.

Hasil tersebut membuat City untuk pertama kalinya mengawali musim dengan kekalahan, bukan saja sejak ditangani Pep Guardiola tetapi juga setelah 10 musim terakhir selalu bisa memulai dengan kemenangan.

"Selalu sulit mengawali sesuatu dengan kekalahan, tapi ini perjalanan yang panjang, kami harus tetap fokus dan bangkit dari hasil ini," kata Sterling selepas laga dikutip dari laman resmi City.

Baca juga: Son Heung-min paksa City buka musim telan kekalahan lawan Tottenham

Anak-anak asuh Pep Guardiola itu sebetulnya tampil mendominasi 65 persen penguasaan bola, tapi satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Son Heung-min untuk Tottenham.

Gol itu menjadi buah dari salah satu serangan balik yang menjadi strategi andalan Tottenham, mengingat tim yang kini ditangani Nuno Espirito Santo itu sepanjang laga cenderung di bawah tekanan tim tamu.

"Kami menguasai penuh permainan di 15 menit pertama, tetapi mereka perlahan-lahan menemukan cara untuk melakukan serangan balik yang kian lama kian cepat," kata Sterling.

"Tentu saja kami seharusnya bisa mengendalikan permainan lebih baik dan mencegah adanya kesempatan mereka melakukan serangan balik.

"Tapi pada akhirnya mereka melakukan hal terpenting dalam sepak bola, menjebol gawang lawan, sementara kami tidak. Ini hasil yang sulit diterima, tapi musim masih sangat panjang," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sterling: Grealish bisa bantu saya cetak lebih banyak gol

Laga tersebut juga menandai penampilan debut Jack Grealish bersama City di liga setelah dibeli sebagai pemain termahal Liga Premier.

Sterling meyakini ia dan rekan-rekannya yang lain akan bisa membangun kerja sama yang lebih padu dengan Grealish seiring musim berjalan.

"Saya beberapa kali bermain dengan Jack. Sejauh ini kerja samanya bagus, tapi ini semua baru permulaan bagi kami," katanya.

"Kami akan bisa mempelajari permainan satu sama lain seiring musim berjalan dan semoga saja terbangun kerja sama yang lebih baik lagi," tutup Sterling.

City menutup pekan pembuka Liga Inggris dengan menempati peringkat ke-13 dan selanjutnya mereka akan memainkan pertandingan kandang pertama musim ini saat menjamu tim promosi Norwich City di Etihad pada Sabtu (21/8).

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: pertama sejak 2017, MU buka musim di puncak
Baca juga: Thomas Tuchel tegaskan Chelsea bukan favorit juara Liga Inggris
Baca juga: Jurgen Klopp puas dengan kembalinya Virgil van Dijk bersama Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar